oleh

Manajemen New Laponta Cafe Apresiasi Artis Galang Dana Peduli Gempa Maluku

Jakarta, TribunAsia.com – Manager New Laponta Cafe bersama artis melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Maluku. Kata Fabian, manajemen Laponta Cafe sangat mengapresiasi aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan pada Sabtu dini tersebut.

“Kalau ini bukan barang yang baru ya, saya disini bikin dua kali dengan artis semua dengan tema seperti ini. Kalau bicara kemanusiaan sebenarnya manajemen mendukung apa aja yang sifatnya kemanusiaan saya realisasikan disini,” ujar Manager Cafe kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Menurut dia, konsep penggalangan dana kemanusiaan itu akan melibatkan para pengunjung Cafe yang terdapat dibilangan Ciracas, Jakarta Timur.

Lanjut Fabian, dua pekan sebelumnya telah diinformasikan kepada para pengunjung bahwasanya di New Laponta Cafe akan melakukan penggalangan dana kemanusiaan terhadap korban bencana alam.

“Bukan hanya santai tapi kita melibatkan tamu-tamu. Tamu kita macam-macam ada Batak ada Flores variatif, saya orang timur,” kata dia.

Dalam aksi sosial tersebut berbagai elemen masyarakat dilibatkan, termasuk artis-artis dan tokoh masyarakat Maluku yang peduli terhadap kemanusiaan. Saat itu, artis yang hadir dan menyumbang lagu andalan diantaranya Lia Shelya dan Rusdy Marimui KDI-2.

Sementara, Demmy Matulatuwa Wakil Ketua Bidang Pariwisata di Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) mengatakan, dari hasil penggalangan dana itu akan dikirim ke Maluku.

Dia menyebutkan, uang hasil penggalangan dana yang dilakukan bersama artis di Laponta Cafe akan didistribusikan kepada korban bencana gempa di Indonesia bagian Timur dalam bentuk kebutuhan pokok.

“Saya dengan teman-teman artis mengadakan penggalangan dana dan akan dikirim ke Maluku, tidak seperti uang nanti kita akan beli bahan baku melalui KKBMM,” tandasnya.

Terlebih, dia mengungkapkan, “Beberapa hari ini belum lama terjadi juga gempa di Maluku Utara semoga apa yang dilakukan oleh kita ini untuk menjalankan misi kemanusiaan ini bisa diterima di Ambon dengan baik. Karena kita dengan hati yang murni melakukan ini karena Tuhan yang tahu,”.

Kala itu, Demmy juga menyampaikan rasa terimakasih terhadap mereka yang ikut andil dalam misi kemanusiaan terhadap korban yang terkena musibah bencana alam di Maluku. Ia berharap bagi korban korban bencana untuk bersikap tenang, serta mendoakan para korban.

“Harapan kedepan berjalan baik dan yang di Maluku dan yang di Ambon supaya tenang dan damai semoga dilindungi Tuhan tunduk kepada Allah subhanahu wa ta’ala atau Tuhan Yang Maha Kuasa,” papar pria yang akrab disapa Bung Demmy.

Kemudian dia mengatakan, ” Saya ucapkan terima kasih yang sudah memberikan waktunya untuk kemanusiaan karena kita sebagai anak bangsa harus saling mendukung mendukung,”. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *