oleh

Gubernur Jakarta Akomodir Masyarakat Kembangkan Kawasan Destinasi Wisata

Selamat Idul Fitri 1441 H

Jakarta, TribunAsia.com – Gubernur DKI Jakarta akomodir kebutuhan masyarakat dalam hal ini dibidang pariwisata dan kebudayaan. Sebelumnya, Kasudinparbud Jaktim, Iwan Hendry Wardhana menjelaskan masyarakat lokal diberikan ruang untuk berkolaborasi dengan pemerintah mengembangkan potensi destinasi wisata dibilangan Condet.

“Ini tahun pergerakan atau kolaborasi antara masyarakat seperti yang dikatakan Gubernur kita harus mengakomodir kebutuhan masyarakat. Kita harus tahu kemampuan masyarakat itu dimana,” kata dia kepada TribunAsia.com, Rabu (12/11/2019).

Iklan RB

Disadari oleh Iwan, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa diimbangi kekuatan potensi lokal yang terdiri dari elemen masyarakat setempat. Menurut dia, melalui campur tangan masyarakat destinasi wisata di Jakarta Timur diyakininya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Kita yang namanya pemerintah itu tidak mungkin berjalan sendiri dibidang pariwisata tentu saja harus ada dukungan dari masyarakat. Kekuatan lokal harus ditumbuhkan sebelum pariwisata itu menjadi idaman atau destinasi wisata,” tandasnya.

Dalam kesempatan kedepan, diutarakan Kasudinparbud Jaktim, masyarakat akan dengan mudah memperoleh informasi perihal agenda pariwisata dan kebudayaan terutama yang hendak digelar di Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga : Festival Ciliwung 2 Ajak Masyarakat dengan Sentuhan Seni dan Budaya

Melalui Festival Ciliwung 2, menurut Iwan, masyarakat luas dapat memahami dan mempersiapkan diri untuk hadir dalam kegiatan reguler yang akan disajikan kembali dikemudian hari.

“Semua akan terjadwal dikalender dan memiliki kegiatan tersendiri Jakarta Timur dan tidak perlu lagi nunggu-nunggu kapan dan mencari tahu kapan. Sedangkan kita sudah memahami ini terjadwal dengan baik, masyarakat sudah bisa mempersiapkan sejak dinilah dengan hal ini,” ungkap Iwan.

Dia berpendapat, meskipun Kadisparbud mengalami pergantian, mendatang agenda untuk melaksanakan kegiatan serupa akan terjadwal ditempat tersebut. Oleh sebab itu, di Condet masyarakat sudah mengetahui kegiatan yang telah berjalan seperti Festival Ciliwung 2 itu.

“Kalaupun itu sudah berjalan siapapun Kasudinnya semua pasti tahu ada kegiatan yang secara reguler yang dilakukan di suatu wilayah misalnya di Condet. Pada tanggal 9 antara 10 November bisa saja kedepan lagi ada Festival Ciliwung,” ujar dia.

Selain itu dia juga menyampaikan, “Kramat Ganceng didaerah lain sehari setelah Idul Adha, semua akan paham jadwal masing-masing masyarakat akan mengerti suatu saat,” tambahnya lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *