oleh

Tertimpa Tower Akibat Angin Beliung Rumah Rusak Provider Tanggung Jawab

Depok, TribunAsia.com – Sebuah tower seluler (McP) Telkomsel setinggi 33 meter roboh mengenai rumah warga di Jalan Keadilan, Gang Sosial III, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Lima rumah warga rusak parah tertimpa tower ini, nasib baik tak ada korban jiwa. Rubuhnya tower itu diduga karena angin puting beliung pada Rabu lalu pukul 17:30 WIB (6/11).

Pasca kejadian ini, utusan pihak provider Iqbal langsung mengevakuasi warga pemilik rumah untuk tinggal sementara ke Hotel Bumi Wiyata di Jalan Raya Margonda.

“Karena tidak ingin tinggal jauh dari rumahnya, mereka selanjutnya memilih disewakan kontrakan di sekitar lokasi tempat tinggal mareka selama ini. Kami diberi kebebasan memilih tinggal dimana sebenarnya, tapi kami semua sepakat untuk ngontrak dekat rumah. Agar dapat melakukan pengawasan langsung renovasi rumah dari dekat,” tuturnya ujar Iqbal seperti dilaporkan TribunAsia, Sabtu (9/11/2019).

Selanjutnya, pasca evakuasi besi tower, PIC Provider Tower menawarkan kepada warga korban untuk memilih tempat tinggal sementara, selama proses renovasi rumah mareka.

Korban, Gianto warga Gang Sosial III RT 09, RW 21, sambut baik sikap responsif pihak provider ini.

“Kami terima ini sebagai musibah. tapi. Apalagi tanggapan dari provider menurut saya sudah bertanggung jawab,” tutur Giarto di lokasi, saat menerima uang kontrakan dari provider selama rumahnya direnovasi.

Hal senada juga disampaikan Bahrim warga korban lainnya, “Bagus dan puas dengan akomodasi dan sikap respon cepat dari pihak provider. Bahkan biaya laundry warga korban pun di bayar oleh pihak provider. Kami ucapkan terima kasih kepada manajemen provider yang telah bertanggung jawab seratus persen. Ini tidak saya lebih-lebihkan, tapi memang apa yang saya dan keluarga rasakan, semuanya memuaskan dan transparan dari pihak manajemen,” ujar Bahrim.

Pantauan di lokasi tower tumbang, provider menerjunkan tim appraisal untuk menghitung biaya kerusakan yang dialami yang disaksikan oleh Ketua RW, dan warga korban.

“Kita sudah mengadakan MoU, itu kemarin rumah kita sudah di survey kerusakannya apa aja. Semuanya ter-cover tidak ada satu pun yang tertinggal semisal, dipan, televisi, perabotan, da bangunan rumah yang rusak termasuk kontrakan tempat tinggal kita sementara,” kata Suherman korban lainnya.

Sebutnya perbaikan rumah ditanggung penuh oleh pihak provider. Korban yang RAB dan dibayar oleh provider kemudian direnovasi sendiri agar sesuai dengan keinginan hasilnya.

Iqbal bersama manajemen provider menyerahkan dana untuk biaya kontrakan warga korban sepenuhnya selama waktu perbaikan rumahnya. Iqbal menyampaikan permohonan maaf atas musibah ini sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengertian warga sekitar dan korban.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *