oleh

Dapat Hibah Lahan Kantor dari Pemkot Depok, Imigrasi Buka ULP Detos

Depok, TribunAsia.com – Pemkot Depok mehibahkan lahan yang sudah sekian lama berdiri Kantor Imigrasi Depok seluas 2000 m². Dalam acara bersejarah ini juga diresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) dan luncurkan Aplikasi PIAWAI IKM Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok di lantai I area Depok Town Square (Detos) Mall, Jalan Raya Margonda, Depok, Kamis (07/11/19). UPL Detos ini untuk masyarakat yang membuat atau pergantian.

Hadir dalam resmi-buka ini yakni Sekjen Kemenkum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto didampingi Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak, Kakan Imigrasi Non TPI kelas II Depok R Agung Wibowo, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok, dan Direktur CEO Mall Detos Eddy Mukmin.

“Terimakasih atas perhatian pemerintahan Kota Depok yang telah mehibahkan lahan yang selama ini sudah sekian lama berdiri Kantor Imigrasi. Juga, sebagai bentuk peningkatan pelayanan maka juga kita resmikan dan buka Unit Layanan Paspor di Mal Depok Town Square,” ujar Bambang seperti dilaporkan TribunAsia.com, Kamis (7/11/2019).

Ini merupakan suatu inovasi sebagai gagasan atau ide cemerlang dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat yang akan mengurus pembuatan paspor. Disamping memudahkan dan keleluasaan bagi pemohon paspor tidak harus datang ke kantor-kantor Imigrasi mendatangi mall terdekat dengan tempat tinggal pemohon paspor sehingga mereka bisa berbelanja sambil mengurus paspor.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hibah 2000 m² tanah milik Pemkot Depok kepada Kantor Imigrasi Depok yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Depok dan Kepala Kantor Imigrasi Non TPI klas II Depok R Agung Wibowo.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam sambutan selanjutnya mengatakan, ULP Detos Mall merupakan kantor pelayanan publik millenial. Selain itu, dapat mengatasi permasalahan lalu lintas khususnya parkir.

“Di sini mudah-mudahan parkirnya baik dan nyaman. Masyarakat Depok yang setiap hari ada sekitar lebih kurang 300 permohonan pelayanan paspor di Depok pilihannya ya mungkin nanti bisa ke mall ini. Mudah-mudahan masyarakat setiap hari semakin tersosialisasikan dan mendapatkan pelayanan paspor dengan baik dan semoga tanah yang dihibahkan oleh pemkot Depok sekitar 2000 m²h kepada Kanim Depok dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap Pradi.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berpendapat ULP Detos Mall merupakan kantor pelayanan publik millenial. Punya nilai tambah dapat mengatasi permasalahan lalu lintas khususnya parkir.

Kemudian, Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak menyampaikan keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas masing masing individu dari organisasi.

“Mencapai keberhasilan pembangunan zona integritas ini tersebut Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok telah melakukan terobosan baik di bidang pelayanan maupun di bidang pengawasan. Pada bidang pelayanan, Kantor Imigrasi ini lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan dibukanya ULP Detos ini,” Ucap Liberti Sitinjak. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *