oleh

Besok, Festival Ciliwung ke-2 Digelar di Condet

Jakarta, TribunAsia.com – Besok, Acara Festival Ciliwung ke-2 akan digelar pada tanggal 9 November 2019 bertampat di Padepokan Ciliwung yang berlokasi di Jl.Munggang, Gg.H.Musrali Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur.

Festival ini diselenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Timur bersama Padepokan Ciliwung. Yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atau Walikota Jakarta Timur, M.Anwar.

Festival Ciliwung ke-2 ini diselenggarakan untuk lebih mengenalkan sungai Ciliwung sebagai kawasan destinasi wisata alam, eko wisata dan agro wisata, namun juga wisata sejarah yang berada dikawasan Condet, sebagai kampung budaya Betawi.

Adanya festival ini juga mendukung keputusan gubernur (No.881 Th.2019) mengenai Tim Percepatan Penataan Kawasan Condet sebagai kawasan untuk destinasi wisata pada akhirnya membuat masyarakat sekitar merasakan sungai bukan hanya sebagai sumber kehidupan tapi juga bermanfaat secara ekonomi untuk menjadi pendapatan bagi masyarakat sepanjang bantaran sungai Ciliwung.

Ada pula Pergub liannya, Pergub No.31 Th.2019 tentang Pembangunan dan Revitalisasi Prasaran Sumber Daya Air Secara Terpadu dengan Konsep Naturalisasi ang menjadikan kawasan bantaran sungai sebagai resapan air dan ruang terbuka hijau.

Karena di acara Festival Ciliwung ke-2 ini nantinya akan ada penanaman pohon lokal untuk penghijauan di sepanjang sungai serta dilengkapi juga aneka hiburan seperti kesenian palang pintu, pencak silat, samrah, tarian betawi, dongeng anak, lenong betawi, larung getek, pantun betawi, fashion show, permainan tradisional dan lainnya. (YG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *