oleh

Berbekal Ikhtiar dan Bismillah Nusantara Foundation Bangun Pesantren Pertama di Amerika

Jakarta, TribunAsia.com – Berdasarkan informasi yang didapat oleh redaksi, berikut informasi terbaru mengenai pembangunan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, pesantren pertama di negara Amerika Serikat yang di inisiasi oleh Nusantara Foundation yang didirikan dan di prakarsai oleh Imam Shamsi Ali.

Pesantren ini didirikan diatas lahan seluas 7.5 Hektar yang berlokasi di Kota Moodus CT. Dalam pembangunannya, proses renovasi bangunan yang masih layak pakai mencapai 5 bangunan dan 4 diantaranya telah tuntas renovasi. Telah tersedia juga fasilitas lainnya yang telah rampung seperti lapangan basket, lapangan volley, lapangan sepak bola, dan juga kolam renang.

Renovasi gedung yang telah mencapai 70% ini telah mulai difungsikan untuk berbagai kegiatan. Diantaranya pelatihan kepemimpinan, program Tahfidz Al-Qur’an, kegiatan komunitas dengan tetangga bahkan kegiatan 17 Agustusan (Kemerdekaan RI) dan masih banyak lainnya.

Sebagai tahapan kedua dari pembangunan ini akan dibangun fasilitas pemondokan. Perlu diketahui bahwa desain proyek pesantren dan Masjid pesantren ini dirancang oleh Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Yang mana juga khalayak ketahui bahwa Ridwan Kamil adalah seorang arsitek. Rencananya peletakan batu pertama pembangunan Masjid pesantren akan dilaksanakan pada awal musim panas 2020 mendatang.

Kini Nusantara Foundation terus bergerak dengan ragam kegiatan seperti pengenalan Islam ke universitas, membangunan dialog dan hubungan antar pemeluk agama, pelatihan Imam dan kepemimpinan, program tahfidz, dal lainnya.

Nusantara Foundation juga membuka jalan untuk semua orang yang ingin berbagung di jalan juang pembangunan pesantren pertama di Amerika, Pesantren Nur Inka Nusantara Madani melalui penyumbangan dana ke rekening Indonesia di ;

 

Mandiri : 1240000018185

BNI Syariah : 887000045

An. Inka Nusantara Madani

 

Untuk update selanjutnya dapat dilihat di website Nusantara: https://nusantarafoundation.org

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *