oleh

HMI Minta Bupati Tangerang Beri Sanksi Perusahaan Truk yang Masih Bandel

Kab.Tangerang, TribunAsia.com – Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2018 Tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan di Kabupaten Tangerang menuai banyak kritikan dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam peraturan yang telah dicanangkan oleh Bupati Tangerang, Ahmed zaki Iskandar, dijelaskan bahwa kendaraan bertonase berat hanya diperbolehkan melewati Jalan Raya Kabupaten Tangerang pada pukul 22.00-05.00 WIB.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya, Anov Rezando mengatakan, kendaraan berat seperti truk tanah hingga saat ini masih bebas melintas di wilayah Kabupaten Tangerang. Akibat waktu operasional yang tidak tertib oleh pengendara truk kata Anov, banyak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

“Masih banyak truk tidak taat aturan. Sering kecelakaan banyak korban dan kerugian materi,” ungkapnya Anov kepada wartawan saat diminta keterangan, Selasa (5/11/2019).

Ia juga menyampaiakan, dari HMI Cabang Tangerang Raya mendukung langkah Bupati Tangerang dalam menertibkan mobil truk yang beroperasi di luar jam operasional. Selain itu, Anov juga meminta supaya diberikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan kendaraan berat yang masih membandel.

“Seluruh masyarakat sama-sama dukung langkah bupati dalam menertibkan perusahaan-perusahaan yang bandel,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *