oleh

Hari Terakhir Operasi Zebra, Satlantas Polresta Tangerang Tindak Ribuan Pengendara

Kab.Tangerang, TribunAsia.com – Hari terakhir Operasi Zebra Kalimaya 2019, Satlantas Polresta Tangerang menindak lebih dari 5.000 pengendara roda dua dan empat di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Bunderan Tugu Tigaraksa, Jalan Raya Pemda Kabupaten Tangerang, Selasa (5/11/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengendara yang melakukan pelanggaran langsung diberhentikan dan diberikan sanksi tilang oleh para petugas kepolisian. Adapun jenis pelanggaran rata-rata didominasi oleh pengendara roda dua.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang, Iptu Agus Salim mengatakan, pengendara roda dua maupun empat yang telah melakukan pelanggaran sampai hari terakhir dalam Operasi Zebra Kalimaya 2019 berjumlah sekitar 5.700 pengendara.

“Dominasi roda dua kebanyakan tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat kendaraan,” terang Agus kepada wartawan saat di lokasi razia.

Ia pun menyampaikan, di bandingkan tahun sebelumnya, jumlah pelanggaran di tahun 2019 mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Agus juga berharap dengan adanya operasi tersebut kesadaran pengendara bisa terus meningkat untuk lebih mengurangi tindak kriminal maupun angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pelanggaran banyak meningkat. Yang ditindak supaya tertib berlalu lintas guna keselamatan berkendara,” tutupnya.

Diketahui operasi tersebut berlangsung selama dua pekan, yakni mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. Pada hari pertama operasi, polisi menindak sebanyak 594 pengendara dengan sanksi terdiri dari 72 teguran dan 522 tilang. Adapun barang bukti tilang yaitu 58 SIM dan 464 STNK.

Adapun sasaran dalam operasi itu seperti, surat resmi kendaraan, tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak mengenakan sabuk keselamatan, melawan arus, berkendara tidak sesuai kapasitas kendaraan, serta pengendara di bawah umur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *