oleh

Masa Pensiun Hakim PN Jaktim Miliki Kesan Menarik Tak Terlupakan

Jakarta, TribunAsia.com – Memasuki masa pensiun Hakim PN Jaktim, Aruminingsih, SH., MH miliki kesan yang tidak bisa dilupakan ketika menjatuhkan hukuman terhadap perkara terorisme dan pencabulan.

Menurut dia, saat perpisahan yang digelar diruang sidang utama kedua perkara tersebut dinilai menarik. Akan tetapi, diutarakan Hakim yang memasuki usia 65 tahun itu yang masih segar dalam ingatan dia ketika menjatuhkan vonis dalam perkara terorisme justru diberikan cendera mata berupa lukisan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Yang menarik itu ada dua, satu satu vonis teroris sampai saya dikasih lukisan karena dia terima kasih telah bertobat, sehingga dia mengasih lukisan ke saya dan saya simpan dan itu khusus untuk saya,” ujar dia dengan didampingi keluarga, Jum’at (1/11/2019).

Kemudian, dia menambahkan selain perkara terorisme perkara pencabulan juga menjadi bagian perhatian khusus pada dirinya. Lanjut dia, diera digitalisasi saat ini potensi pidana pencabulan berpotensi karena penggunaan teknologi informatika yang tidak berimbang terutama media sosial.

“Kedua, vonis cabul sehingga kita warga negara harus bisa ikut menjaga anak-anak kita dan memerangi cabul-cabul itu sekarang paling susah apalagi perkembangan IT itu sangat mudah anak-anak terperdaya,” kata Arum kepada TribunAsia.com di kantor PN Jaktim.

Namun demikian, dia mengatakan ” Tolong teman-teman kalian (wartawan) diinformasikan, jadi jagalah anak-anak terutama generasi anak-anak ini supaya terhindar dari masalah tersebut,” harapnya.

Dipenghujung pertemuan itu, hakim berhijab tersebut sempat menuturkan rasa terimakasih kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dilingkungan pengadilan itu sendiri, Arumningsih menyampaikan hubungan kekeluargaan terjalin erat dan mengharapkan dimasa pensiun tali silaturahmi tetap terjaga.

“Kami disini seperti keluarga sendiri jadi tidak ada tidak ada jarak antara teman terus itu kayak seperti keluarga besar dan teman-teman disini. Alhamdulillah semua baik-baik semua jadi seperti tadi, anda bisa lihat ya bagaimana kebersamaannya itu,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat Pengantar Tugas dan Purna Bhakti diantaranya acara terselenggara dan khususkan kepada ketiga orang Hakim PN Jaktim yang akan pindah tugas serta memasuki masa pensiun.

Adapun nama-nama anggota Hakim tersebut:

  1. Hermawansyah, SH., MH menjadi Hakim Tinggi ke Pengadilan Tinggi Pontianak.
  2. Endang Sriastining Wiludjeng, SH menjadi Hakim Tinggi ke PT Samarinda.
  3. Inna Iskan Triana, SH MH sebagai Panitera Pengganti ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Purna Bhakti:

  1. Aruminingsih, SH., MH (pensiun).
  2. Yacob Mahar, SH.

“Itulah yang tidak bisa dilupakan mudah-mudahan ini silaturahmi ini tidak akan terputus sampai disini hari ini, kami terima kasih atas semua dan segala sesuatu yang telah diberikan kepada kami selama menjalankan tugas di pengadilan,” imbuhnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *