oleh

Kadispora DKI Jakarta Wadahi Atlet Porsadin

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, H. Achmad Firdaus mengatakan Gubernur Anies Baswedan mewadahi kegiatan olahraga dan seni. Dalam kesempatan ini, pelepasan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (Porsadin) dimulai pada tanggal 23 Oktober 2019.

“Kalau Pemprov DKI Pak Gubernur tidak membedakan antara kita dan teman-teman yang ada dikementerian agama, ini adalah salah satu yang diwadahi oleh Pak Gubernur DKI Jakarta,” kata Kadispora, Selasa (22/10/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, H. Achmad Firdaus.

Terlebih, dia menjelaskan, kegiatan olahraga dan seni dibawah Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta sebelumnya telah direspon oleh Gubernur. Untuk itu, kata Firdaus, Pemprov DKI Jakarta merespon dan memfasilitasi kebutuhan kontingen tingkat pelajar tersebut.

“Apalagi kegiatan olahraga dan seni itu satu yang terintegrasi kegiatan di Pemprov DKI Jakarta, sehingga jika ada permohonan dari Kementerian Agama untuk menampilkan Kontingen tentunya. Dispora selaku mengusulkan kepada Gubernur untuk dapat memfasilitasi dan alhamdulillah respon Gubernur baik diberikan-lah tiket perjalanan mereka pulang pergi (PP) dari Jakarta ke Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak hanya dari kalangan santri Diniyah saja yang fasilitasi, namun demikian dibidang olahraga dan kepemudaan lainnya yang juga turut diperhatikan khusus warga Jakarta.

“Tapi ini bukan hanya di Kementerian Agama tapi di berapa kepemudaan yang lainnya juga sama halnya tidak ada diskriminasi atau perbedaan-lah. Semua adalah warga masyarakat DKI Jakarta seperti itu,” paparnya lagi.

Kepada para atlet, Kadispora mengharapkan untuk menjaga kondisi kesehatan mengingat jadwal waktu pertandingan menanti beberapa hari kedepan. Dia mengatakan, mendatang jika agenda olahraga selesai tentunya akan dilakukan evaluasi.

“Pada para atlet khususnya menjaga kesehatan supaya siap bertanding jangan kalah sebelum bertanding. Pastinya kawan-kawan kita sudah siap bertanding nantinya kita evaluasi kembali,” tutur dia.

Ketua DPW FKDT DKI Jakarta memaparkan, dia berencana akan memaksimalkan pelaksanaan perlombaan olahraga tersebut. Menurut Daris. H. Danu Widiatmoko, dukungan dan motivasi datang dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Porsadin.

“Rencana kedepan berikutnya kita akan maksimalkan bidik semuanya sebelum pelaksanaan lomba tentunya kita harus ikutkan tidak seperti tahun ini hanya satu yang kita ikuti. Dari apa yang sudah disajikan dan diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta tentu ini memotivasi kita semua untuk Porsadin dengan penuh semangat dengan tekad meraih juara tentunya,” terang dia.

Diketahui dalam pelepasan itu turut dihadiri langsung oleh:

-Ketua Porsadinas saat ini dipimpin oleh Nesi, S.Ag.

-Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

-Kabid Olahraga, H. Jazimi.

-Kabid PAKIS, H. Wahyudin MPd.

-Kasi Olahraga, H.Rahman Defiandi.

-Kasi Pendidikan Diniyah dan Al-Quran, H. Mursalih.

Untuk itu, dia dari FKDT akan memberangkatkan 23 personil diajak kelas Nasional yang dukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kedatangan peserta tersebut merupakan bagian dari silaturahmi sesama atlet diajang bergengsi.

“Peserta ada 23 dari santri yang berangkat 19 official yang totalnya dibiayai oleh pemprov DKI Jakarta anggaran APBD. Berdasarkan tiket yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dari tanggal 23 sampai 28,” tandasnya.

Lebih lanjut, disampaikan Danu,  “Mudah-mudahan kami yang pertama bisa bersilaturahim seluruh ke insan dunia se-Nusantara tentu dibutuhkan event yang bergengsi ini di DKI Jakarta menjadi yang juara,” tambahnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *