oleh

Dahnil Anzar : Gerindra Usulkan Edhy Prabowo Menteri, Sandi dan Fadli Menolak 

Bogor, TribunAsia.com – Juru Bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjawab desas-desus yang menyebut beberapa nama kader Gerindra bakal menjadi menteri di kabinet Joko Widodo periode 2019-2024.

Setidaknya tiga nama kader Gerindra diisukan bakal terpilih sebagai menteri era Jokowi yakni Edhy Prabowo, Fadli Zon dan Sandiaga Uno.

Dahnil pun menilai sosok Edhy Prabowo punya peluang menjadi menteri jika Gerindra diajak masuk barisan pemerintah.

Sementara Sandiaga, menurut Dahnil, tidak berkenan untuk masuk kabinet era Jokowi. Sikap yang sama ditunjukkan Fadli karena tidak berminat menjadi menteri.

“Nama bang Edhy Prabowo mungkin, Bang Sandi menolak terkait dengan itu. Beliau tetap berada di luar pemerintahan. Bang Fadli juga demikian,” ucap Dahnil ditemui di area luar acara Rapimnas dan Apel Kader Gerindra, Hambalang, Rabu (16/10).

Meski begitu, ucap dia, Partai Gerindra memiliki stok melimpah kader berkualitas. Banyak kader Gerindra yang dianggap berkompeten untuk menjadi menteri Jokowi. “Partai Gerindra itu banyak sekali. Kandidatnya banyak. Banyak lah,” ungkap dia.

Namun, Dahnil menegaskan, sampai saat ini Gerindra belum pernah diajak bicara tentang kursi menteri oleh pihak mana pun. Sebab itu Gerindra belum menggodok nama yang hendak dipilih menjadi menteri.

“Sampai dengan detik ini kami belum bicara terkait dengan posisi menteri. Terkait dengan siapa itu belum,” ungkap eks Ketua PP Pemuda Muhammadiyah. (LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *