oleh

Rumah Tangga Putus Nyambung

Jakarta, TribunAsia.com – Membina kehidupan rumah tangga harmonis merupakan impian setiap orang, keluarga kecil penuh cinta adalah sesuatu yang sangat diinginkan yang membina rumah tangga, namun kenyataan tidak selalu berbicara demikian, kadang berbanding terbalik, rumah tangga dipenuhi prahara yang tidak bisa ditemui ujung penyelesaiannya.

Alma (40) merasakan betul suasana rumah tangga yang sangat jauh dari kata ideal, rumah tangganya putus nyambung hingga akhirnya benar-benar berakhir di tengah jalan.

Wanita yang kini lebih banyak bergelut di dunia interpreneur ini pernah menikah dengan Pras (45), rumah tangga mereka awalnya berjalan baik.

“Awalnya baik-baik aja, layaknya pengantin baru,” sebutnya di Kantor KUA Kembangan Jakarta Barat, Rabu (16/10).

Seiring dengan waktu konflik di antara mereka semakin sering terjadi, semakin hari tensinya semakin tinggi, ujungnya tidak bisa dikendalikan lagi.

“Bertengkar nya makin sering, tidak ada yang mau mengalah, ujungnya kita pisah,” sambungnya.

Setelah perpisahan yang memakan waktu, benih cinta diantara mereka kembali tumbuh, ibaratnya dilanda puber kedua.

“Kita pernah kembali menyatu, dan itu adalah masa-masa yang indah,” kenang wanita yang bermukim di Joglo ini.

Seiring berjalannya waktu, masa romantis diantara mereka kembali redup, berganti dengan konflik, kali ini bahkan lebih hebat.

“Kita akhirnya benar-benar pisah dan tidak bisa lagi bersatu hingga sekarang,” terangnya.

Pasca kejadian tersebut dirinya sempat depresi, terlebih mengetahui Pras telah menikah dengan perempuan lain, situasi ekonomi saat itu juga sangat sulit.

“Sempat merasa sangat tertekan, namun karena supporter penuh keluarga dan sahabat akhirnya bisa melalui masa sulit itu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada semua pasangan yang sedang membina rumah tangga agar tidak meninggikan ego, lebih baik salah satunya mengalah untuk hal lebih baik, masalah rumah tangga selalu bisa dicari jalan keluarnya bila mau dibicarakan sebaik mungkin.

“Baiknya salah satunya ngalah aja, apalagi bila yang diperselisihkan ngga penting amat, supaya rumah tangga awet,” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *