oleh

JPU Mintai Keterangan Saksi Seputar Dokumen Tanah PT Taruma Indah

Jakarta, TribunAsia.com – JPU mintai keterangan saksi atas objek tanah yang berada di PT Taruma Indah. Kala itu duduk selaku JPU berjumlah dua orang dan diantara mereka mempertanyakan dokumen alas hak dan nomor dokumen tersebut. Dalam kesempatan itu, saksi berikutnya yakni kepala seksi pemerintahan Kelurahan Jatinegara, Bambang pun turut dihadirkan.

“Adakah alas hak dilihat dari dokumen ini, dokumen ini berapa saja nomor,” kata Tri Wahyu bersama Reza, Senin (14/10/2019).

Seingat saksi dokumen itu dengan bernomor 114 dan 86. Kata dia lagi, menjawab pertanyaan diruang sidang saksi telah menyerahkan beberapa dokumen perihal tanah PT Taruma Indah.

Untuk PT Taruma Indah itu sendiri berdiri sejak tahun 1979 dan perusahaan itu juga tercatat telah perperkara hingga ke Mahkamah Agung melawan Madrais selaku Penggugat.

“Setahu saya 114, 86. Jadi ada beberapa dokumen saya serahkan. Sejak 1979. Penggugatnya Madrais, PK Mahkamah Agung,” sebut saksi kemeja biru.

Sementara, Majelis Hakim PN Jaktim menambahkan akte dokumen pun tak luput jadi bahan penjelasan yang dialamatkan terhadap saksi fakta itu.

“Tidak ada akte dokumennya, yang datang kelokasi saat itu siapa,” ujar Antonius Simbolon dengan didampingi Nun Sukaesih dan Nini Angraeni.

Sebelumnya, Matrais mengatakan jika memang Terdakwa mempunyai bukti atas kepemilikan tanah tersebut, dia menyampaikan dirinya siap menerima konsekuensinya.

Ia menambahkan, diperkirakan mencapai kurun waktu 25 tahun Terdakwa menguasai tanah miliknya bahkan menjual tanah miliknya ke Pulo Gadung Steel.

“Saya siap diapain aja kalau ada bukti. Sekarang sudah dikuasai oleh Pulogadung Steel, sudah dijual sama mereka,” kata dia atas perkara ini Direktur PT Taruma Indah, Rawi Sangker didakwa melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud pada Pasal 266 ayat (1) KUHP, Subsidair Pasal 266 ayat (2) KUHP, lebih Subsidair Pasal 263 ayat (1) KUHP, lebih-lebih Subsidair Pasal 263 ayat (2) KUHP. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *