oleh

Gebyar Oktober 2019 Diisi Warga Jatinegara Aneka Perlombaan

Jakarta, TribunAsia.com – Gebyar Oktober 2019 diselenggarakan warga kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Dikatakan Irianto, acara tersebut merupakan kecintaan terhadap NKRI.

“Acara ini sebagai bukti nyata kecintaan kita akan Negara Kesatuan Republik Indonesia penuh kedamaian. Dan juga bukti kecintaan kami selalu warga masyarakat kepada TNI dan Polri yang selama mengabdikan diri untuk menjaga keamanan dan keutuhan bangsa ini,” ujar dia selalu Ketua RW 012 kepada TribunAsia.com, Senin (14/10/2019).

(Foto : Istimewa)

Adapun Gebyar Oktober 2019 itu diisi dengan berbagai aneka macam perlombaan diantaranya, lomba mewarnai, lomba abnon, lomba yel-yel jumantik dan lomba marawis. Selain lomba, kata Irianto pihak panitia pelaksana pun memberikan door prize terhadap.

“Disamping hadiah menarik juga ada banyak doorprize yang disiapkan diantaranya sepeda yang didapat oleh istri LMK dari RW 05, Lemari es didapet oleh kader PKK Kelurahan Jatinegara,” tutur dia lagi.

Terlebih, menurut dia, Gebyar Oktober 2019 dapat memberikan ruang kepada generasi penerus dalam menyampaikan ide-ide mereka melalui karya positif. Kegiatan itu tentunya juga bersinergi dengan karang taruna, pengurus lingkungan yang berada di bilangan Jatinegara, Cakung, Jaktim.

“Dan acara ini juga memberikan ruang positif kepada pemuda-pemudi untuk selalu berkarya positif menyampaikan ide-ide kreatifnya sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

(Foto : Istimewa)

Apresiasi juga disampaikan Slamet Sihabudin atas terselenggaranya kegiatan itu, dia menambahkan Gebyar Oktober 2019 sebagai bentuk wadah warga masyarakat untuk berinteraksi. Namun demikian, kegiatan positif seperti itu diutarakan dia dapat meminimalisir konflik dimasyarakat.

“Mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wadah publik saling berinteraksi, sehingga terjalin hubungan yang harmonis yang nantinya mampu menjadi upaya untuk meminimalisir konfik dimasyarakat,” kata Lurah Jatinegara.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Cakung berpesan terhadap masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan handphone. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyikapi informasi kabar tidak benar/hoaks ditengah-tengah masyarakat.

“Agar kita sebagai pengguna gadget/hape agar berhati menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai maksud baik justru akan menjadi masalah karena menggunanak media online yang tidak hati-hati,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *