oleh

Pelatihan Budidaya Buah Naga Pemuda Tani Indonesia Sangat Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Bogor, TribunAsia.com – Pelatihan Buah Naga yang diselenggarakan oleh DPP Pemuda Tani Indonesia di Sabisa Farm Bogor mendapat respon positif dari mahasiswa. Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa pertanian. Hal itu disampaikan oleh Panji Sakti Nugraha, salah satu Mahasiswa Universitas Juanda Bogor.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali untuk kita mahasiswa pertanian. Apalagi budidaya buah naga, ternyata sangat menarik dan mudah untuk diterapkan” ujarnya.

Lebih lanjut, Sutarjo yang merupakan trainer dalam pelatihan ini merasa begitu puas dengan penyampaian pelatihan kali ini.

“Pesertanya antusias, saya jadi tambah semangat dalam berbagi ilmu. Saya jelaskan bahwa budidaya buah naga memiliki prospek yang bagus dan cara budidayanya pun tidak terlalu sulit” ujar Sutarjo.

Selanjutnya, Sigit dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan membuka peluang untuk mahasiswa yang mau berwirausaha.

“Tentu, OJK bisa menjadi mitra bagi teman teman yang ingin berwirausaha tani. Dalam hal ini, harus jelas konsepnya. Harus ada bukti nyata dalam pelaksanaannya,” tegas Sigit.

Terakhir, ditutup oleh Haerul Saleh sebagai Sekjen DPP Pemuda Tani Indonesia yang juga Anggota DPR RI Komisi IX.

“Saya senang melihat kemajuan pemuda pemudi saat ini khususnya para mahasiswa. saya harap, mahasiswa mampu menjadi wirausaha sejak dini. Agar saat lulus, hanya meneruskan dan memperluas ekspansi usaha” Ujar Haerul Saleh dengan penuh harapan. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *