oleh

Dies Natalis ke 53 Universitas Pancasila : Bangun SDM Unggul

Jakarta, TribunAsia.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintahan Kepresidenan Joko Widodo terus meningkatkan pembangunan disegala sektor dalam upaya Indonesia menjadi negara maju dan punya daya saing di kancah Internasional.

Untuk meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, Basuki mencontohkan pesatnya pembangunan infrastruktur seperti tol laut dan tol darar.

“Pembangunan infrastruktur jalan, tol darat, dan tol laut membuat peningkatan bisnis yang pesat di segala sektor. Sekarang untuk bepergian, perdagangan, berwisata sangat mudah. Semua perjalanan ini dapat diperkirakan waktu tempuhnya. Ini adalah capaian kerja sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo,” ujar Basuki Hadimuljono di depan sivitas akademika Universitas Pancasila (UP) dalam Dies Natalis ke-53 dan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019, seperti dilaporkan TribunAsia.com, Selasa (1/10/219).

Hal yang sama disampaikan Siswono Yudo Husodo mantan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden Soeharto yang sekarang menjabat Ketua Pembina Yayasan UP, akses jalan tol dan  transportasi yang pesat saat ini meningkat kemajuan bisnis. Siswono mencontohnya tingginya orang berwisata ke resort yang dibangunnya di tebing gunung di Ungaran, Jawa Tengah. Pengunjungnya warga dari Ibu Kota Jakarta dilihat dari mobil bernomor polisi B.

“Sedangkan kita lihat di Sabtu dan Minggu di Ancol banyak pewisata dengan mobil contohnya berplat L, H, AB, dan AD. Ini semua hasil pembangunan infrastruktur,” sebutnya.

Universitas Pancasila dalam tiga tahun terakhir (pada tanggal 28 Oktober yang akan datang) telah meluluskan sebanyak 62 ribu sarjana dari berbagai program studi dan telah ikut serta membuat kontribusi aktif membangun negara dan negara, sesuai kompetensi disiplin ilmu bidang masing-masing.

Rektor UP Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt menyampaikan laporan singkat kegiatan dan perkembangan Universitas Pancasila selama Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019.  UP memenangkan 45 peserta pada tahun 2141 PTN PTS yang dievaluasi oleh Kemenristek Dikti untuk Tahun 2019  pada Tahun 2018 UP pada peringkat 59 dari 2010 PTN PTS.  Bila dihitung antara PTS saja di tingkat Nasional, UP di peringkat 17 pada tahun 2019. Bila dihitung di lingkungan LLDikti 3 (DKI) yang terdiri dari 322 PTN PTS, UP di peringkat 5. Serta UP dapatkan peringkat 32 kampus hijau dari UI Green Metric. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *