oleh

Pontren Tahfidz Al-Qur’an Darut Tafsir Ikut Ajang Lomba Middle East Festival UI 2019

Jakarta, TribunAsia.com – Pondok Modern ‘Tahfidz Al-Qur’an Darut Tafsir, di Kecamatan Kalanganyar Kab. Lebak, Banten mengikuti event Middle East Festival UI 2019 yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI).

Acara yang digelar dua hari ini Pondok Modern ‘Tahfidz Al-Qur’an Darut Tafsir, Lebak Banten mengikuti event Middle East Festival UI 2019 di bidang Arabic Voice (Puisi Bahasa Arab), Arabic Speech (pidato Bhs. Arab), kaligrafi.

Pengasuh dan pimpinan Pondok ‘Tahfidz Al-Qur’an Darut Tafsir,H.Achmad Fauzie, MA menjelaskan, “ Kami menyertakan sejumlah santri untuk turut dalam lomba. Seperti Arabic Voice, Nadrotul Syamsiah, siswa kls XI, arabic speech, Dhea Fitria, siswa kls XI, Cabang Kaligrafi, Aditia,” kata H.Achmad Fauzie, MA atau akrab disapa Aa Ojie.

Aa Ojie menambahkan, turut dalam lomba ini, untuk membangkitkan rasa percaya diri santri serta santri belajar dengan peserta lainya dari berbagai tempat.

“Tidak ada istilah menang dan kalah, yang ada santri bersikap tawadhu jika menang menang dan mengelola perasaan jika kalah,” pugkas Aa Oji.

Sebelumnya dalam brosur yang dibagikan oleh panitia acara menjelaskan Middle East Festival (MEF) 2019 adalah kegiatan besar berskala internasional yang diinisiasi oleh IKABA FIB UI di bawah tanggung jawab dan pengawasan Program Studi Arab FIB UI. Kegiatan ini berupa festival yang terdiri dari pertunjukan kebudayaan bangsa Arab dan lomba-lomba yang berkaitan dengan sastra Arab. Pada tahun ini, MEF 2019 memiliki tema “Bahasa Arab Milik Semua”.

Setiap tahunnya, lebih dari 100 peserta dari beragam universitas di Indonesia hadir memeriahkan acara ini. Mereka berasal dari kategori siswa sekolah menengah, mahasiswa dan dosen universitas, dan masyarakat umum. Pada tahun ini, IKABA FIB UI melebarkan sayapnya dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas skala acara menjadi skala internasional. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *