oleh

Malam Hari Warga Pulo Gebang Salurkan Hobi Mancing

Jakarta, TribunAsia.com – Malam hari warga Pulo Gebang salurkan hobi mancing di Empang Putra Galatama. Niji mengatakan, terhitung satu pekan dirinya tidak bisa mancing karena terkendala keuangan.

Kamis malam, dia tidak tanggung-tanggung mendaftarkan diri untuk mengikuti mancing Galatama dalam batas waktu 3 sesi.

“Gue (saya) udah seminggu nggak mancing-mancing hari ini 3 sesion, mulai jam 8 (20.00 WIB),” ujar Bapak beranak tiga itu kepada TribunAsia.com di lokasi pemancingan, Kamis (26/9/2019).

Ia merincikan, tiap sesinya dia mengeluarkan kocek senilai Rp 25 ribu. Jadi, pria yang kesehariannya bekerja sebagai PPSU dalam kesempatan Kamis malam melampiaskan selama 3 sesi dengan biaya total Rp 75 ribu di empang ikan lele.

“Ini biasa bayar 25 ribu. Kalau paket malem Sabtu sama malem Minggu 35 ribu,” kata dia.

Untuk umpan kail pancingan itu sendiri, dia membeli dengan harga Rp 15 ribu. Menurut pria berkumis tersebut, umpan pancingnya terbuat dari daging dan usus ayam yang telah dihaluskan. Pada saat akhir sesi pertama ikan hasil pancingan dia ditimbang dengan berat total 12 kilogram.

“12 kilo, (kilogram) total. Umpan usus sama daging beli jadi,” sebut dia.

Yang menarik sebelum aktifitas mancing dimulai, pengelolaan memberikan aba-aba sirene dengan pengeras suara (toa) di sekitar empang.

Namun demikian, pengelola empang menjelaskan peserta mancing dipungut biaya Rp 25 ribu untuk satu kali sesi. Kata Leha, pemancing Galatama akan memperoleh hadiah tambahan jika jumlah peserta lebih dari 10 orang dan hasil dari mancing ikan tersebut diakhir waktu akan ditimbang.

Lokasi empang ikan lele tersebut, terdapat di Jalan Rawa Kuning, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur

“Sehari bisa 60 orang lebih, bayar 25 ribu satu jam setengah. Juara 1 dapet indukan 1 total 2,” jelas Mpok Leha yang akrab disapa oleh pengunjung pemancingan dilokasi itu. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *