oleh

Antusias Warga RW 01 Gotong Royong Kerja Bakti Kali Ciliwung – Bidaracina

Jakarta, TribunAsia.com – Kerja Bakti Warga digelar di RW 01 Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur. Minggu (22/9/2019). Kerja bakti yang dilaksanakan di pinggir Bantaran Kali Ciliwung ini diikuti antusias warga. Dipimpin langsung oleh Ketua RW 01 Oktavianus, kerja bakti juga diikuti oleh para Ketua RT, Ketua FKDM Kelurahan Bidaracina Justius Jonathan dan LMK Susi.

Menurut Ketua RW 01 Oktavianus, bahwa pelaksanaan kerja bakti merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah saat ini Kesadaran warga sudah meningkat dalam hal kebersihan lingkungan. Setiap kerja bakti selalu diikuti warga dengan antusias dan semangat,” tegas oktavianus yang baru dikukuhkan menjadi Ketua RW minggu lalu.

Sedangkan Ketua FKDM Kelurahan Bidaracina Justius Jonathan menyambut gembira dan mengapresiasi antusias warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya senang sekali kesadaran warga meningkat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semoga tidak surut kedepannya,” tanggap Justius.

Dalam kerja bakti tersebut terlihat Gus Windu el-Hasmary Pimpinan Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum ikut bersama warga membersihkan lingkungan pinggir kali ciliwung. Menurut Gus Windu, bahwa kerja bakti yang dilakukan di pinggir kali ciliwung ini merupakan program yang positif.

“Warga harus menjaga kebersihan lingkungan khususnya dengan tidak membuang sampah di kali ciliwung. Disinilah diperlukan kesadaran warga yang tinggi. Mari bersama-sama kita jaga kali ciliwung tetap natural dan bersih dari sampah sehingga tidak ada pencemaran,” imbuh Gus Windu. (TWK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *