oleh

RW 12 Beri Tropi Sekaligus Santunan Tahun Baru Islam 1441 H di Radjiman

Jakarta, TribunAsia.com – Rukun Warga (RW) 012 disela-sela penyerahan tropi HUT RI Ke-74 bersama elemen Jatinegara serahkan santunan terhadap Yatim dan Dhuafa. Hal itu pun tak lepas sekaligus menyambut Tahun Islam 1441 Hijriyah di Jalan Radjiman, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Kita berikan santunan 74 Yatim dan Dhuafa ini untuk lingkungan kita,” tandas Irianto SE Sabtu malam (14/9/2019).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan diakhir rangkaian kegiatan kemerdekaan kata Irianto, para pengurus RT dalam melayani warga setempat dinilai cukup aktif. Hak tersebut terbukti sukses, karena terhitung dari bulan Juli hingga September 2019 pelaksanaan kegiatan perlombaan berjalan sukses.

“Rangkaian demi rangkaian telah kira lalui dari 1 Juli sampai 14 September 2019. Namun berkat kebersamaan tidak ada RT yang pasif. Ini bukti komitmen kebersamaan para RT masyarakat,” ujarnya.

Selain pembagian hadiah maupun pertunjukan pentas seni tak lupa warga sekitar mendoakan BJ Habibie mantan Presiden RI ke-3 yang telah wafat. Yang menarik, tim panitia melekatkan diri pada pakaian mereka pita warna hitam merupakan simbol duka cita.

Menurut Ketua RW 012, negara Indonesia kehilangan tokoh yang mendunia dan dia meminta kepada seluruh hadirin serta tamu undangan secara bersama mengirimkan Al-Fatihah khusus almarhum BJ Habibie.

“Bapak, Ibu dan hadirin yang juga kami hormati ditangan panitia pakai pita hitam karena kehilangan tokoh yang mendunia yang kita miliki,” tuturnya.

Adapun tamu undangan yang hadir kala itu diantaranya:

Babinsa, Bimaspol, anggota RPJ, anggota LMK, anggota FKDM, anggota FKRW, anggota FKRT, anggota Pokdar 251, Mitra Koramil 06, Karang Taruna Kelurahan Jatinegara, Unit dan Sub Unit, Ormas Jatinegara, Penggiat Lingkungan dan Media.

Lurah Jatinegara menambahkan, kata dia pada kesempatan akhir tahun akan diselenggarakan lomba ketertiban serta kerapihan lingkungan dan akan mengikut sertakan kader PKK RW 012. Kemudian, Slamet Sihabudin berpesan untuk mempertahankan kerukunan dan keamanan lingkungan.

“Diakhir tahun ada lomba halaman tertib rapi nanti ada, ditingkatkan Jatinegara mudah-mudahan anggota PKK di RW 012. Mari kita pertahankan kerukunan dan keamanan dilingkungan RW 012. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima terhadap panitia HUT RI Ke-74 di RW 012,” ungkap Lurah. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *