oleh

Pemkot Jaktim Buka Pelaksanaan Festival Cakung 2019 di Setu Rawa Badung

Jakarta, TribunAsia.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar buka pelaksanaan Festival Cakung Tahun 2019 di Jalan KRT Radjiman Widyodiningrat, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pimpinan BUMN, Kasudin UKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Camat Cakung, Wakapolsek Cakung, Danramil, Kepala KUA, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Sementara Walikota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar mengatakan Festival Cakung mempunyai potensi dan manfaat yang banyak.

“Festival ini berkumpulnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta komponen lainnya sehingga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat cakung melalui bazar,” kata M Anwar, Sabtu (14/9/2019).

Walikota Jaktim mengatakan, dengan berkumpulnya para tokoh agama dan masyarakat, M. Anwar berharap dapat terwujudnya kegiatan mari mengaji, karena dirinya ingin mewujudkan Jakarta Timur yang Islami.

“Saya menjabat sebagai Walikota kurang lebih satu tahun dan sudah banyak memperoleh penghargaan dan terus akan menerima penghargaan,” imbuhnya.

Ketua penyelenggara Festival Ahmad Salahudin menyampaikan, dasar kegiatan pelaksanaan adalah Peraturan Gubernur No.28 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan Festival Seni Budaya sepanjang tahun.

Menurut Camat, maksud maupun tujuan dilaksanakan kegiatan ini antara lain untuk pelestarian seni budaya Betawi. Dan sebagai ajang membuka kesempatan bagi peserta untuk memunculkan ide, kreatifitas dan inovasi-inovasi baru seiring perkembangan waktu.

“Meningkatkan solidaritas yang kokoh antara tokoh Betawi, seniman dan budayawan betawi dengan masyarakat, meningkatkan potensi wilayah masyarakat Cakung dalam bidang ekonomi, kesenian dan kebudayaan,” jelas dia.

Kemudian, kata Ahmad Festival Cakung ini sebagai salah satu destinasi wisata yang memberikan hiburan dan edukasi bagi warga Kecamatan Cakung dan sekitarnya.

Pelaksanaan Festival Cakung, lanajut Ahmad dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2019 di Situ Rawabadung yang terdapat di Kelurahan Jatinegara.

“Adapun jenis kegiatan berupa lomba masak oblok, pentas seni silat, bazar, kegiatan pelayanan PTSP, kegiatan pelayanan kependudukan, penyebaran ikan di situ Rawa Badung, pertunjukan lenong, pemutaran film Juned jagoan Cakung, hiburan organ tunggal dan band,” tuturnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *