oleh

Wawalkot Depok Pradi: Senang-Susah ASN Depok, ‘Kami’ jadi Orangtuanya

Depok, TribunAsia.com – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berpesan seluruh ASN di Kota Depok dapat terus fokus dan semangat bekerja melayani masyarakat. Bagi Pradi, jabatan wali dan wakil diibaratkan pasangan dua orangtua dalam keluarga dengan para kanaknya.

Bagi Pradi, kebijakan pemimpin harus dapat dipertanggungjawabkan dan transparan. Wali kota dan wakil harus kompak dan lancar komunikasi tanpa mengedepankan diri lebih berwenang sebab dulu ketika awal bersatu tampil di pilkada adalah dengan niatan saling berkerjasama.

Menjawab pertanyaan mengapa kemarin Kamis, (13/9) dirinya tidak hadir dalam acara rotasi dan pelantikan tujuh puluhan ASN golongan III dan IV di Balai Kota Depok. Pradi mengatakan terlambat menerima pemberitahuan yang mendadak. Dia mendapat pemberitahuan oleh ajudan wali kota kepada ajudannya. Tidak ada telepon langsung dari wali kota yang diterimanya.

“Tidak apa-apa saya tidak hadir dalam acara pengumuman dan pelantikan rotasi ASN di posisi baru. Saya terlambat diberitahukan. Mendadak. Yang penting ASN itu dapat bekerja dengan baik dan fokus melayani masyarakat,” ujar Pradi seperti ungkapkannya kepada TribunAsia, Jumat (13/9/2019).

Pradi juga berkeyakinan bahwa penilaian kepada puluhan ASN struktural dan fungsional mendapat jabatan baru ini sudah melalui proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Jelas Wawalkot Depok ini, dia mengetahui acara tersebut pada Kamis siang sekitar pukul 11.30 WIB dari ajudannya. Mendadak, sedangkan dirinya ada sebuah keperluan berkaitan kesehatan istrinya di rumah sakit. Namun, bila ada undangan lebih awal dan cepat dia dapat menyesuaikan waktunya.

“Saya ada beberapa giat di masyarakat seusai tugas di Bandung. Tidak ada telepon langsung yang saya terima. Pesan WA juga tak ada. Tapi saya menerima undangan untuk menghadiri dari ajudan saya dari sesama ajudan Pak Wali. Tapi tak apalah. Yang penting ASN dapat bekerja penuh dedikasi,” tegasnya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *