oleh

Semarak Gebyar Muharram di Rutan Depok untuk WRB

Depok, TribunAsia.com – Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok Bawono Ika Sutomo gelar Gebyar Muharram dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Rutan.

“Ini adalah bentuk pembinaan keagamaan warga binaan rutan (WRB) supaya nyaman hatinya dalam menjalani proses pembinaan. Banyak sudah warga yang berhasil meningkatkan ilmu agama dan tekun beribadah. Menjadi manusia yang lebih baik menjadi suatu tujuan dari rutan,” ujar Bawono seperti dilaporkan TribunAsia.com, Jumat (13/9/2019).

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Bawono Ika Sutomo memberikan sertifikat hafidz Al Qur’an juz 30 kepada jemaah warga binaan. (Foto : Istimewa)

Disebutkannya, Rutan Kota Depok punya teamwork yang solid yaitu bersama pelaksanaan kegiatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Puang Dirham dan Kasubsi Pelayanan Tahanan (Yantah) Boy Guntur Sagara.

Dipandu MC Farly mantan pesinetron Tuyul Millenium ini, pelbagai acara menarik diadakan seperti diantaranya pemberian sertifikat hafidz Al Qur’an juz 30 kepada jemaah warga binaan.

Ditambahkan Puang Dirham, Gebyar Muharram 1441 merupakan bentuk penghargaan pada ketekunan WRB rutan.

“Setelah dilangsungkan pelbagai kegiatan bertemakan Islam, hari ini kita lakukan pemberian hadiah berupa, sertifikat untuk 10 kegiatan lomba yang terdiri dari cerdas cermat islam, murotal Al Quran, hapalan Al Quran, kaligrafi, pembacaan kitab riyadus shalihin, shalawat simtuddurar, busana pejuang Islam, bedug, azan, iqamah, dan komedi dakwah, serta puisi,” sebut Puang.

Bagi Boy Sagara, keadaan WRB Kota Depok sungguh baik dalam hubungan antar sesama warga dan dengan para petugas rutan. Caranya selain pembinaan fisik juga pembinaan mental. Tausiyah Muharram disampaikan Ustad Abu Bakar Madris.

“Pendekatan yang manusiawi. Pembinaan mental keagamaan bagi semua WRB sesuai dengan keyakinan agama masing-masing menjadikan suasana di sini kondusif. Untuk pembinaan keislaman kita bekerjasama dengan Majelis Talim At Taubah yang diasuh oleh Ustad Abu Bakar Madris dan Ustaz Muhammad Rifa’i dan kawan-kawan,” sebut Boy. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *