oleh

Pesan BJ Habibie Sebelum Wafat, Ilham: Bersatu untuk Mencapai Tujuan Bersama

Jakarta, TribunAsia.com – Putra sulung Baharuddin Jusuf Habibie, Ilham Akbar Habibie mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat atas perhatian dan doa-doa selama hingga menghantarkan Ayahnya ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Dia turut menyampaikan pesan-pesan yang diutarakan terakhir kalinya sebelum BJ Habibie wafat terhadap masyarakat yang isinya pentingnya menjaga persatuan. Karena, kata putra mantan Presiden RI ke-3 itu persatuan merupakan kunci keberhasilan.

“Terima kasih atas doa-doanya. Demi kebaikan kita semua saya kira saya dan pribadi berjuang dan bersatu untuk mencapai tujuan kita bersama itu yang saya kira yang disampaikan oleh bapak,” terangnya, Jum’at (13/9/2019).

Namun, dijelaskan dia kembali sebelum BJ Habibie wafat, dia bersama-sama keluarga berkumpul dan Almarhum ketika itu sempat mengatakan kata-kata bersatu.

Menurut Ilham, selain sosok orang tuanya dikangeni masyarakat akan tetapi pesan terakhir dari BJ Habibie terhadap rakyat Indonesia untuk tidak menyerah dan tetap berjuang.

Lalu, dia pun menegaskan apa yang dipesankan oleh almarhum BJ Habibie patut disampaikan kepada rakyat Indonesia dan khalayak umum. Karena, didalam pesan tersebut terdapat kebaikan.

“Positif, saya kira semuanya sebenarnya semua kangen terhadap Bapak. Jangan menyerah untuk memperjuangkan tapi itulah jangan menyerah,” ujar sarjana penerbangan itu.

“Kalau memang itu baik untuk kita semua untuk bangsa dan umat maka kita wajib untuk meneruskan saya kira itu,” tutur Ilham. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *