oleh

Warga Kota Depok Kecam Anggota DPRD Banyak Bolos

Depok, TribunAsia.com – Tingkat kesadaran kehadiran rendah, anggota DPRD Kota Depok yang baru saja dilantik dikecam masyarakat. Disebutkan Ketua Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (KAPOK) Kasno, tindakan mayoritas anggota dewan baru ini adalah tindakan korupsi waktu yang menyelewengkan amanah warga.

Akunya, KAPOK banyak dapat aduan masyarakat. “Berdasarkan pantauan dan penyelidikan kami ke Kantor DPRD Kota Depok, sejak tanggal 11 dan 12 September 2019 bahwa 50 orang anggota DPRD Kota Depok yang baru saja dilantik beberapa pekan yang lalu tingkat kehadiranya sangat rendah sekali.  Untuk itu kami berharap kepada segenap anggota periode 2019-2024 ini dapat dapat lebih meningkatkan kinerjanya dibanding anggota DPRD yang terdahulu,” jelas Kasno di Kantor KAPOK di Kawasan Kalimulya. TribunAsia melaporkan, Kamis (12/9/2019).

Sementara ini, sesal Kasno, bagaimana mungkin Anggota DPRD dapat meningkatkan kinerjanya, sementara tingkat kehadiran nya saja sangatlah rendah.  “Jangan mentang mentang sudah menang di Pileg dan dilantik dan dapat SK kerjanya ajdi semaunya. Besar harapan kami, Ketua DPRD Kota Depok yang baru beserta unsur pimpinan lainya dapat membuktikan ke masyarakat bahwa kapasitas, kualitas kinerjanya DPRD saat ini bisa lebih baik,” ujarnya.

KAPOK menyarakan pimpinan dewan untuk membuat absensi kehadiran lembaran tertulis atau membuat absensi media dinding runing teks yang dapat dilihat jelas sehingga masyarakat mengetahui kehadiran dan kegiatan-kegiatan para wakilnya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *