oleh

Tanpa Kehadiran Wakilnya, Walkot Idris Rotasi Puluhan ASN Pemkot Depok

Depok, TribunAsia.com – Wali Kota Muhammad Idris kembali merotasi dan melantik puluhan ASN di Pemkot Depok pada posisi baru masing-masing. Kali ini, ada 70 personil ASN struktural di eselon IV dan III yang mendapat jabatan baru struktural dan fungsional.

Prosesi pelantikan ini tidak dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pradi Supriatna. Pradi, sebut Idris berhalangan lantaran mengantar istrinya ke rumah sakit di Jakarta.

“Tetap diundang dong. Ada undangannya. Malah ada saya telepon langsung juga (tuk hadir di pelantikan). Tapi Pak Wakil sedang mengantar istrinya ke rumah sakit di Jakarta. Soal apa, tidak bisa saya ungkapkan di sini. Silakan tanyakan langsung ke Beliau. Tapi, mungkin juga sudah ada kawan-kawan yang tau,” ujar Idris menjawab wartawan pada ketidakhadiran wakilnya, seperti dilaporkan TribunAsia Kamis, (12/9/2019).

Ditegaskan Idris, pergantian, perotasian, dan pelantikan ASN di posisi baru ini sudah sesuai dengan kepantasan dan kriteria peraturan. Sebab bila tidak sesuai maka akan berani semua, persyaratan dan kelayakan sudah diperiksa dengan atasan ASN tersebut sebelumnya. Hari ini, yang dilantik adalah ASN di Golongan III-A dan IV-A dan IV-B. Saat ini Pemkot punya tujuh ribuan ASN. Jumlah ini masih kurang separuhnya dari 14 ribu ASN yang diperlukan. Saat ini saja ada dua staf ahli yang akan pensiun dan 20 personil eselon IV-B t di kelurahan yang kosong kosong. Berikutnya sisanya, akan ditetapkan akan segera dimasukan usulan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diuji kembali.

Di tahun akhir masa jabatannya usai di tahun 2020 Idris, segera ingin merapikan penempatan personil ASN. “Sebab, menjelang dekat Pilkada nanti kami sudah tidak bisa lagi buat kebijakan rotasi personil ASN Pemkot Depok,” tutupnya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *