oleh

Terapkan Pancasila, Pendidikan Agama Penting Diajarkan di Sekolah Sejak Dini

Depok, TribunAsia.com – Wakil Wali Kota Depok Pradi Pradi Supriatna tekan pentingnya peningkatan pendidikan agama di sekolah sejak dini. Pendidikan agama ini terutama di tingkat SD tentang moral dan tata-cara peribadatan. Hal ini penting untuk pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat.

Disebutkan Bang Pradi ini, Pemkot Depok sendiri punya motto ‘Kota Depok Aman, Nyaman, dan Religius’. Sekolah dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan agama informal seperti pondok pesantrian dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya.

“Kita membuat program kerjasama SD dengan pondok pesantrian yang berada di sekitar lingkungan sekolah dan pelajar. Pendidikan agama ini maha penting untuk moralitas generasi muda dalam berpancasila,” ujar Pradi Supriatna seperti dilaporkan TribunAsia.com, Selasa (10/9/2019).

Selanjutnya, Pradi merencanakan adanya anggaran honor kepada guru agama ekstrakurikular yang bekerjasama dengan sekolah dasar.

Pantauan, Pradi Supriatna mengadiri acara Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat dalam  Visitasi dan Verifikasi Madrasah Diniyah Takmiliyyah Unggulan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 oleh Bidang PD Potren Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Tim Visitasi dan Verifikasi Kanwil Kemenag Jawa Barat, dipimpin Ahmad Rivai yang dihadiri Kakan Kemenag Depok Ahmad Sadeli, Kepala Sekolah MT Cendekia Amanah Agus Suprayogi, Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Cholil Nafis, Phd, Ketua AGPAII Kota Depok Saprudin dan Ketua FKDT Depok Zaky Mubarok. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *