oleh

Mau Bibit Pohon Gratis, Datang ke 52 Persemaian Permanen

Jakarta, TribunAsia.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan kementeriannya membagikan bibit pohon gratis bagi masyarakat yang ingin menghijaukan lingkungannya masing-masing.

Dia mengatakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Ditjen PDASHL menyediakan bibit pohon gratis di 52 Persemaian Permanen (PP) yang tersebar di semua provinsi.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia menghijaukan bumi dengan menanam pohon dan membuat hutan di setiap halaman rumah sendiri. Setiap PP memproduksi bibit > 1jt bibit per tahun, dan program ini sudah kita jalankan beberapa tahun terakhir,” tutur Menteri Siti melalui akunnya di Instagram.

Hanya dengan modal KTP, masyarakat bisa mendapatkan maksimal 25 pohon, terdiri dari 5 pohon buah dan 20 pohon penghijauan.

Selain untuk perorangan, juga bisa untuk komunitas, sekolah, kampus atau bahkan untuk lingkungan RT, RW atau kelurahan.

“Kamu bisa tanam pohon apa saja, bisa memilih bibit sendiri. Hampir semua jenis bibit buah-buahan khas Indonesia ada, juga bibit pohon penghijauan yang bakal meneduhkan halaman rumah. Jadi tunggu apa lagi, segera cek lokasi PP di Provinsi masing-masing ya, dan ambil bibit pohon yang disuka,” tambahnya.

“Menteri Siti juga mengingatkan bibit yang diberi gratis ini untuk ditanam di rumah maupun lingkungan sendiri, bukan untuk dijual lagi.

Mari lakukan langkah kecil untuk membuat perubahan besar. Tanam pohon untuk masa depan anak cucu kita kelak. Buat hutan sendiri di rumah kita, untuk hijaukan kembali Indonesia,” pungkasnya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *