oleh

Rehab Sekolah, SDN Pagelaran 02 Kedepankan Transparansi Anggaran

Bogor, TribunAsia.com – Sekolah Dasar Negeri Pagelaran 02 berencana melakukan rehab demi melengkapi fasilitas infrastruktur sekolah, keputusan tersebut diambil setelah dilakukan rapat bersama pada hari ini, Sabtu (7/9). Pada kesempatan tersebut hadir komite sekolah, Koordinator kelas dan orang tua murid.

“Semua pembiayaan kita percayakan dilaksanakan dan diatur mekanismenya oleh komite sekolah yang di bantu oleh masyarakat dan juga orang tua murid. Hal ini sengaja kita lakukan sebagai upaya  transparansi pengelolaan anggaran pembangunan nantinya,” jelas Ida Yuningsih, Kepala Sekolah SDN Pagelaran 02.

Diketahui ada beberapa bagian yang menjadi prioritas rehab diantaranya ruangan penjaga sekolah, koperasi sekolah, ruangan UKS dan wc sekolah untuk murid.

“Alhamdulillah rapat kali ini dengan melibatkan berbagai pihak sudah sepakat akan membantu sekolah mewujudkan apa yang sudah direncanakan. Tidak ada unsur pemaksaan, semua keputusan dilandasi atas kesadaran pentingnya memberikan fasilitas yang baik untuk anak-anak kami,” pungkasnya.

Pembiayaan pembangunan ditargetkan berasal dari sumbangan sukarela, pihak sekolah juga menyediakan sistem open donatur bagi semua pihak yang ingin berkontribusi dalam proses pembangunan sekolah.

“Terkait bentuk pembiayaannya berasal dari sumbangan sukarela berbagai pihak, bahkan kami open donatur juga kepada siapa saja yang ingin  membantu dalam bentuk apapun selama proses pembangunan ini. Anak murid yang orang tuanya  kurang mampu dan yatim tidak kita pungut sumbangannya,” terangnya.

Proses pembangunan diperkirakan menelan yang cukup besar, berdasarkan kalkulasi pihak sekolah, pembagunan akan memakan biaya sebesar 12 Juta Rupiah.

“Adapun perkiraan anggaran yang kami butuhkan dalam pembangunan ini kurang lebih Rp.12 juta. Sebagai dana awal Ibu sudah memberikan sumbangan sebesar 2 juta rupiah dan uang ini sudah digunakan sebagai panjar awal ke pihak yang mengerjakannya,” tambahnya.

Meskipun mengumpulkan uang sebesar itu tidak mudah namun pihak sekolah sangat meyakini akan terbuka jalan untuk menuntaskan pembangunan sekolah.

“Dan kami yakin niat serta tekad yang baik akan dimudahkan, entah itu dari manapun rejekinya akan datang. Kita semua hanya bisa berharap, memberikan pelayanan terbaik buat anak-anak kita. Berdoa, serta saling membantu. Mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai harapan kita semua, Amin,” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *