oleh

Akademi Pelayaran Nusatenggara Resmi Terakreditasi, Menyiapkan SDM Unggul

Lombok, TribunAsia.com – Akhirnya setelah melalui proses penantian dan perjuangan, Akademi Pelayaran Nusatenggara (AIP Nusra) resmi terakreditasi,  acara ini dihadiri civitas akademika, Danramil dan segenap tamu undangan lainnya, hasil akreditasi kampus pertama  diantarkan langsung oleh Darsono dan Lingga mewakili Kemenristek Dikti RI.

Disambut dengan Gendang Beleq kesenian tradisi sasaq kemudian disematkan selendang, para tamu kementerian sangat menikmati perhelatan penyambutan yang sarat dengan nilai tradisi penuh hikmah. Berlokasi di kampus AIP Nusra Labuan Haji Selong Lombok Timur NTB. Sementara malam harinya lansung diadakan acara enagurasi kesyukuran atas dihantarnya hasil akreditasi pertama.

“Atas nama direktur pimpinan akademik mengajak kita semua untuk memanjatkan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa atas terlaksananya akreditasi kampus kita tercinta ini. Kita adalah satu satunya di pulau Bali dan Nusatenggara,” Teriak Zulkarnain selaku direktur disambut yel yel kemenangan oleh civitas akademika. Senin (2/9).

Dalam Pemaparan sambutannya, ZUlkarnain terus membakar semangat para hadirin.

“Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara ini. Ini adalah awal untuk kita melompat lebih jauh dan siap bersaing menghadirkan lembaga pendidikan yang unggul untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa dan Ketua Yayasan,” ungkapnya penuh semangat.

Pihaknya juga menegaskan komitmen AIP Nusra untuk terus bergerak membangun sumber daya manusia unggul.

“Upaya mengisi kemerdekaan dan seirama dengan agenda presiden kita periode kedua ini, membangun sumber daya manusia unggul. Kehadiran AIP Nusra adalah jawabannya,” tegasnya.

Sebagai rangkaian kegiatan syukur atas terbitnya akreditasi, semua mahasiswa akan mengadakan longmarch dari kampus yang berlokasi di Labuan Haji menuju Jembe Janapria, berakhir di kuburan pendiri yayasan Bahari Athhari, tepatnya di pemakaman Kubur Lengkukun Baiturrahman, disana akan digelar pembacaan Surah Yasin, zikir dan doa mengenang jasa pendiri yayasan dalam sepak terjangnya meletakkan fondasi pendidikan di Bumi Seribu Menara termasuk AIP Nusra. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *