oleh

Komunitas Bikers Max United Merayakan Anniversary Perdana di Wisma Mulyasari  

Bogor, TribunAsia.com – Komunitas bikers Max United merayakan Anniversary yang pertama di Wisma Mulyasari Puncak, Bogor Jawa Barat. Diperkirakan ratusan motor matik dari berbagai wilayah berkumpul menyaksikan deklarasi chapter Bogor dan dilanjutkan potong nasi tumpeng.

Edo Saputro selaku Ketua Umum Max United menyampaikan, kegiatan yang dibuka pada Sabtu malam, 31 Agustus 2019 dengan mengundang berbagai komunitas biker lainnya. Anniversary perdana tersebut dimaksudkan untuk menjalin kekeluargaan diantara mereka.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Agenda yang kita lakukan dalam anniversary untuk mempererat kekeluargaan. Disamping itu kita juga memblow-up keluar menjadi pelopor dan memberikan contoh yang positif,” kata Edo kepada TribunAsia.com, Minggu (1/9/2019).

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Disela-sela perayaan itu, Edo menambahkan pihaknya juga turut melaksanakan pelatihan safety riding bagi para member (anggota) dalam wadah tersebut. Diketahui, anggota yang tergabung di Max United berlatar belakang profesi yang berbeda-beda dengan skill (ketrampilan) yang mumpuni dibidang otomotif.

“Kita pelatihan safety riding, punya skill juga banyak potensial dan touring-touring itu tidak kwartir,” tandasnya.

Namun demikian, rencana mendatang dipaparkan Edo, Max United akan membangun kerjasama antara Brand Yamaha dan yang terpenting memberdayakan para anggota yang terdaftar. Saat itu, dia juga mengatakan member yang terdaftar tidak hanya kalangan pria dewasa akan tetapi dia juga memiliki group ladies bikers.

“Kita agenda kedepan kerjasama brand-brand luar. Yang utama kita akan kerjasama dengan Yamaha kita akan melibatkan motor dan sparepart-nya. Dan kita akan buat bengkel,” ungkap Ketum Max United.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Adapun untuk kegiatan lainnya, kata Edo dibalik komunitas otomotif tersebut, dia bersama tim Max United akan menentukan kegiatan kerohanian atau pengajian bagi para anggota. Lebih jauh, diuraikan dia, kegiatan yang telah dilakukan Max United diantaranya melaksanakan bhakti sosial dan agenda rutin pada bulan Ramadhan buka puasa bersama.

“Agenda sosial kita sering melakukan seperti bhakti sosial bencana alam dan kita bulan Ramadhan pembagian takjil,” imbuhnya.

Anniversary Max United juga mengundang berbagai komunitas lainnya diantaranya yang terlibat hadir dari Samocy Bogor Raya, Panmor, NKK, BBMC, Master Max Indonesia dan Maxioutsiders.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Champ selaku pembina Max United pun turut menjelaskan perihal Anniversary, menurut dia tujuan dari acara itu tak lain untuk menjalin kebersamaan baik dari sisi internal maupun komunitas lainnya.

Ia berharap Max United dapat dikenal masyarakat luas dan memberikan kontribusi kepada masyarakat tentang tata cara berkendara yang baik sesuai prosedur berlalu lintas.

“Utamanya lebih kebersamaan karena ini yang pertama anniversary, memperkenalkan Max United kepada lapisan masyarakat memberikan contoh berkendara yang baik,” terangnya.

Lanjut dia, dalam Anniversary disaksikan beberapa komunitas bikers lainnya dan penutupan Anniversary Max United juga diisi dengan acara hiburan bertempat di Wisma Mulyasari Puncak, Bogor. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *