oleh

Poros Pemuda Demokrasi Minta KPK Tangani Dugaan Korupsi Mantan Kadis PU Pinrang

Makassar, TribunAsia.com – Akhir Juli 2019 Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulawesi Selatan menyurati Suardi Saleh dan mempertanyakan beberapa kasus yang terjadi di kabupaten pinrang yang diduga kuat melibatkan mantan kadis PU Pinrang Suardi Saleh yang sekarang menjabat selaku Bupati Barru.

Amiruddin, pengurus Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulawesi Selatan dan juga mantan ketua BEM Politani Pangkep Periode 2018, sangat menyayangkan sikap Suardi Saleh yang tidak transparan dan terbuka kepada publik, apalagi sudah banyak media dan ormas yang mengangkat kasus ini.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kita sudah mengirimkan surat somasi, hingga hari ini tak menemukan jawaban secara tertulis dan merespon surat kami secara normatif,” ucapnya.

Lanjut Amir, pihaknya akan bersurat ke Komisi Pemberantasa Korupsi agar lembaga anti rasuah tersebut turun tangan langsung menangani kasus ini.

“Kami akan menyurat ke KPK dan meminta KPK menangangi persoalan ini untuk ditindaklanjuti,” sambungnya, Selasa (21/8).

Dalam surat yang ditujukan ke Suardi Saleh tersebut mempertanyakan kasus runtuhnya Jembatan Beton Bamba Pinrang Kecamatan Batulappa yang ditangani oleh PT Faisal Putra, pembayaran biaya tak tersangka penggalian perbaikan Jalan Palapporang, biaya penanggulangan pasca bencana alam dalam rangka perbaikan Jalan Poros Langnga, biaya pemasangan bronjong Jalan Rampusa yang terindikasi merugikan negara sebesar Rp.825.000,000 serta beberapa kerugian negara lainnya selama menjabat Kadis PU Pinrang. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *