oleh

Polresta Depok Bantah DJKN Sudah Lapor Soal Pencurian Tanah di Aset Kemenkeu

Depok, TribunAsia.com – Kepala Humas Polresta Depok AKP Vierdhaos mengatakan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu belum laporkan soal penambangan tanah secara ilegal di lahan aset Kemenkeu dibekas PT Tjitajam mantan aset BPPN ini.

“Iya, berdasarkan pemberitaan dan konfirmasi pers tentang hal adanya laporan dari DJKN kepada Polresta Depok terkait penambangan tanah secara ilegal di lahan aset Kemenkeu, sudah kami cek tidak ada. Tapi, bila ada laporan pasti kami segera tindaklanjuti,” ujar AKP Vierdhaos seperti dilaporkan TribunAsia.com, Rabu (21/8/2018).

Dijelaskan Vierdhaos, yang ada diterima oleh Polresta Depok adalah surat tembusan dari DJKN perihal pemasangan plang pemberitahuan dan ancaman pidana di lokasi lahan seluas 538.000 haktar di Kelurahan Cipayung Jaya, Kec. Cipayung, Kota Depok Jawa Barat.

Sebelumnya, awal Agustus 2019 Dirjen DJKN Isa Rachmatarwata akui lahan Kemenkeu di Kota Depok ini dikeruk secara ilegal tanpa izin DJKN sebagai penanggung jawab aset bekas BPPN tersebut.

“Kami sudah laporkan dan kami akan laporkan kembali,” ujar Isa beberapa waktu lalu di Kantor DJKN Jakarta. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *