oleh

Pemkot Jakarta Timur Gelar Silahturahmi Ulama dan Umaro

Jakarta, TribunAsia.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur gelar Silahturahmi Ulama dan Umaro di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Timur Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur yang mengusung tema ‘Dengan Silahturahmi Ulama Umaro Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam Keberagaman Paska Pesta Demokrasi’ (8/8).

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur M.Anwar, segenap jajaran SKPD-UKPD, para Camat dan Alim Ulama Tokoh Agama di lingkungan Jakarta Timur. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Sayyidil Walid al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, KH.M.Hidayat dari Dewan Syariah Nasional MUI dan Kompol Joko Waluyo dari Polres Metro Jakarta Timur.

Sayyidil Walid al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. (Foto : Istimewa)

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Timur M.Anwar mengajak aparatur pemerintahan dan alim ulama tokoh agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman paska pesta demokrasi 2019.

“Marilah kita saling merangkul serta bersatu dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan berazaskan dan berpedoman pada sumpah pemuda, Pancasila dan UUD 1945 serta menghilangkan rasa dendam, benci, iri hati dan rasa permusuhan yang pernah ada dalam menciptakan kehidupan yang harnonis dan menjaga keutuhan, perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa. Berharap kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam membangun Negara Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur atau Negara yang Makmur dan Penuh Ampunan,” tambah M.Anwar.

Sedangkan Gus Windu el-Hasmary Pimpinan Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa ulama dan umaro seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Ulama dan Umaro harus seiriring dan sejalan dalam membangun bangsa.

“Ulama dan Umaro harus berjalan bersama-sama dalam membangun negeri ini. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Penting sekali kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuh Gus Windu. (TWK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *