oleh

Komunitas NMax Riders Hadir dengan Nasionalisme dan Kebanggaan Menjadi Indonesia

Jakarta, TribunAsia.com – NMax Riders adalah Komunitas bikers pengguna motor Yamaha NMax. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015. Dan saat ini sudah terbentuk di seluruh Indonesia. Di Jakarta, dengan jumlah anggota lebih dari 700 orang, komunitas ini masih terlihat solid dan terus berkembang pesat.

Tokoh dan sesepuh komunitas NMax Riders Ari Sonjaya mengatakan bahwa latar belakang komunitas ini terbentuk dan berdiri adalah adanya kesamaan visi dan misi dari para pengguna motor Yamaha NMax di Indonesia, yaitu persaudaraan dan nasionalisme.

Tokoh dan sesepuh komunitas NMax Riders, Ari Sonjaya. (Foto : Istimewa)

“NMax Riders adalah komunitas yang terbuka. Tidak memandang agama, suku, dan ras. Kami adalah Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Ridding Together Brother Forever adalah ruh komunitas kami. Kami sangat terbuka dengan komunitas-komunitas bikers lainnya dan kami selalu bisa bersama-sama dan beriringan dengan komunitas-komunitas bikers lainnya dijalan. Kami mengganggap komunitas-komunitas bikers lainnya adalah saudara. Jadi NMax Riders tak masalah dengan komunitas bikers lainnya. NMax Riders menjadi wahana dan ajang silahturahmi,” tambah Om Pres panggilan akrab Ari Sonjaya dikalangan anggota NMax Riders.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anggota komunitas NMax Riders diarahkan untuk bisa bermanfaat bagi anggota dan juga masyarakat. Fahrian PIC NMax Riders Jakarta Timur yang ditemui terpisah mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan NMax Riders adalah kegiatan rutin yaitu Pertemuan mingguan bagi anggota yang dikenal dengan istilah Kopdar alias Kopi Darat yang dilanjutkan dengan kegiatan menyapu ranjau paku dijalan.

“Kami juga biasa melakukan touring ke luar kota. Disamping itu, jika ada bencana alam atau musibah lainnya, kami juga hadir sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, seperti dalam musibah gempa di Lombok yang lalu,” tambah Fahrian.

Dalam perayaan Idul Adha yang baru lalu NMax Riders Jakarta Timur juga menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat (11/8). Kemeriahan lomba-lomba dalam memperingati HUT RI Ke 74 juga tak luput dilakukan oleh komunitas ini.

Gus Windu el-Hasmary Pimpinan Majelis Ta’lim Bahrul ‘Ulum yang sangat dikenal dekat dengan anggota komunitas NMax Riders mengapresiasi hadirnya komunitas bikers seperti NMax Riders ini.

“Kita tidak bisa menafikan ada nya prilaku gank motor yang brutal. Namun kita juga tidak bisa mengeneralisir komunitas bikers semuanya sama prilakunya dengan gank motor yang sarat kekerasan itu. Salah satu contohnya komunitas bikers NMax Riders ini. Mereka itu adalah komunitas yang positif. Kegiatan-kegiatan nya relatif baik. Silahturahminya bagus. Nasionalisme tinggi. Dan yang tak ketinggalan mereka selalu berjalan dengan tidak melupakan agama. Saya sangat mengapresiasi itu,” imbuh Gus Windu. (TWK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *