oleh

Meriahkan 17 Agustus, Emak-Emak dan Anak-Anak Kompak Ikut Lomba

Jakarta, TribunAsia.com – Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus diperingati dengan meriah warga Komplek Pelangi, Kembangan, Jakarta Barat. Di tempat ini digelar berbagai lomba, uniknya yang ikut bertanding bukan hanya para anak kecil, smak emak juga tidak mau kalah, mereka dengan penuh percaya diri ikut lomba sebagai rangkaian peringatan hari kemerdekaan.

Ada berbagai jenis lomba yang dipertandingkan, khusus untuk anak-anak mereka disediakan perlombaan lari kelereng, makan kerupuk, sedangkan para emak emak terlibat dalam perlombaan tabur tepung, nampak beberapa emak emak terkena tepung di bagian wajahnya.

Salah satu warga Komplek, Sarah, menuturkan lomba untuk anak-anak dan para ibu rutin digelar di tempat ini, tujuannya bukan mengejar hadiah namun lebih sebagai ajang menguatkan silaturahim dan menikmati kegembiraan dalam momen 17 Agustus.

“Ngga ngejar hadiah kok, silaturahminya terpenting” imbuhnya, Sabtu (17/8).

Ada tradisi unik di Komplek Pelangi yang susah dijumpai di tempat lain, malam hari sebelum 17 Agustus mereka kompak melaksanakan masak bersama, kegiatan ini digawangi para ibu di komplek tersebut, masak bersama dimulai setelah sholat Isya, saat masakan telah matang semua warga komplek dipanggil untuk makan bersama, setiap rumah memang dihimbau untuk tidak perlu masak sendiri pada malam itu.

“Tidak usah masak, kita ada acara masak bersama malam ini” ucap Anis, warga komplek lainnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *