oleh

Merah Putih di Pesisir Bhakti Yonif 9 Brigif 4 Marinir/BS Bersama Masyarakat

Lampung, TribunAsia.com – Pajurit Marinir dan Jalasenasteri bersama-sama masyarakat melaksanakan Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Pesisir Pulau Tegal Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Acara ini diprakarsai oleh Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr. Hanla dan Ketua Ranting C Cabang 7 Jalasenasteri Ny. Ike Syamsul Bahri, yang dilaksanakan selama sepekan TMT 17-24 Agustus 2019 dalam rangka HUT ke-15 Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Letkol Marinir Syamsul Bahri mengucapkan, “ Terimaksih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar beserta Wadan dan Pastaf Brigif yang telah mengizinkan dan memberikan arahan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan hikmat dan sakral,” jelasnya kemarin (18/8/2019).

Kegiatan di Pulau Tegal ini merupakan bagian dari rangkaian Binpotmar (Pembinaan Potensi Maritim) yang pada tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan :

– Bersih pantai dan pulau.

– Upacara Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera di Pesisir.

– Lomba Rakyat Merdeka

– Makan siang Bersama

– Bansos Jalasenastri

– Renovasi Sekolah & Mushola

– Persami Pramuka

– Pengenalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

– Olahraga Bersama

– Bintal Rohani

yang tujuan dari giat Binpotmar ini adakah sebagai bentuk Bhakti Marinir untuk Masyarakat Indonesia di manapun berada.

Kegiatan HUT ke-74 RI dilanjutkan dengan Bantuan sosial pendidikan Jalasenasteri dari Ranting C Cabang 7 Gabungan Korps Marinir untuk anak – anak Sekolah Pulau.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka, karena ini merupakan kegiatan pertama kali di pulau ini. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak keluar rumah semuanya hanya untuk mengikuti giat ini sampai selesai,” kata Danyonif 9 Marinir.

Orang Nomor 1 di Beruang Hitam yang akrab disapa “Bapak Beruang” oleh Prajuritnya ini, juga mengundang seluruh masyarakat Lampung pada umumnya untuk datang dan hadir pada puncak HUT ke-15 Yonif 9 Marinir, dengan agenda giat :

– Bhakti Marinir untuk Indonesia.

– Gashuku dan Ujian Karate se-Provinsi Lampung.

– Talkshow Danyonif 9 Marinir dari masa ke masa.

– Tabligh Akbar bersama Ust Maulana M.Nur

– Panggung Hiburan Rakyat bersama artis Ibukota.

– Beruang Night Carnival dan Bazar murah. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *