oleh

Kepala PN Jaktim Berikan Perhargaan di HUT RI-74 kepada ASN yang Berprestasi

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur berikan penghargaan dalam HUT RI Ke-74 Tahun terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Sumino SH MH menyampaikan disela-sela upacara hari kemerdekaan terhadap pegawai yang berada dilingkungan PN Jaktim untuk bekerja secara profesional dan terukur.

“Tentunya di hari ulang tahun ke-74 cukup dewasa bangsa Indonesia, ya khususnya warga Pengadilan Negeri Jakarta Timur tentunya harus meningkatkan profesionalisme kerja sekarang harus terukur waktu,” kata Kepala PN Jaktim kepada TribunAsia.com, Sabtu (17/8/2019).

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Ia kemudian mengharapkan kepada seluruh pegawai dilingkungan pengadilan melalui momentum kemerdekaan kedepannya dapat meningkatkan kembali pelayanan terhadap masyarakat.

Penghargaan dalam bentuk piagam tersebut, diberikan dengan tujuan memotivasi semangat kerja agar lebih maksimal dan sesuai dengan skor penilaian dalam menyelesaikan perkara.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

“Dan sekarang Mahkamah Agung sudah membantu kebebasan teknologi jadi tentunya tidak ada alasan untuk menghambat hambat karena semua sudah dilakukan proses perkaranya melalui teknologi,” ujar Sumino.

Namun demikian, kecepatan waktu dalam menyelesaikan perkara di pengadilan sangat menentukan kinerja para hakim dan opanitera pengganti (PP). Maka dengan sistem teknologi informasi yang tersedia, pegawai di PN Jaktim ditekankan untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

“Pemberian piagam dan uang pembinaan itu untuk lebih meningkat lagi kinerjanya di hari kemerdekaan ini. Skor kinerja kecepatan penyelesaian perkara,” ungkapnya.

Adapun tiga orang hakim yang diberikan penghargaan sesuai dengan kinerjanya serta terbagi menjadi tiga antara lain dimulai dari penilaian personil hakim, panitera pengganti dan kesekretariatan di kantor PN Jaktim.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Menurut Sumino, penilaian itu sendiri ditentukan dalam rapat sehari sebelum diumumkan, dan bagi yang berprestasi langsung diberikan piagam berserta uang pembinaan.

“Hingga tadi malam rapat hingga malam menentukan hakim terbaik dan pp terbaik yang saya panggil akan diberikan piagam dan pembinaan terutama pada hakim untuk hakim peringkat pertama diraih oleh Pak Muarif SH dengan skor 2124 (34 perkara). Yang kedua Pak Gede Ariawan SH MH dan berikutnya Pak Sutikna SH skor 1887,” terangnya. (Dw)

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *