oleh

DPRD Kota Depok Setujui APBD Perubahan 2019 Hanya Rp418 Miliar

Depok, TribunAsia.com – DPRD Kota Depok dan Pemkot Depok sepakat APBD Perubahan tahun 2019 adalah sebesar Rp419 miliar.

Dilaporkan TribunAsia, Jumat (16/8). Awalnya APBD adalah Rp3,3 Triliun dan menjadi total Rp3,7 miliar di tahun 2019 ini.

Disebutkan Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari, anggaran perubahan ini diutamakan untuk infrastruktur di dinas pendidikan, PURPR, dan Rumkim.

“Kami tekankan Pemkot Depok gunakan sebaik-baiknya. Terealisasikan semua, hasil infrastruktur berkualitas dan bertanggung jawab. Dana penambahan ini berasal dari macam-macam PAD,” sebut Yeti Wulandari.

Sumber APBD tambahan ini yaitu dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak dari Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB). Selain itu dari pajak hotel dan restoran, rumah kost-apartemen, hiburan, reklame yakni billboard, baliho, spanduk, papan nama usaha, videotron, pamflet, brosur, stiker dan lainnya.

‎Wali Kota Depok Muhammad Idris menyambut baik persetujuan APBD Perubahan ini. “DPRD Kota Depok telah menetapkan persetujuannya untuk disahkan Walikota melalui Lembaran Daerah dalam bentuk Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Tentang Perubahan APBD TA 2019. Sangat berguna untuk masyarakat,” ujar Idris.

Menjawab pertanyaan wartawan, menurutnya, fokus dari APBD Perubahan juga terkait adanya penambahan Bantuan Tak Terduga (BTT), Bansos serta Hibah. APBD Perubahan tidak bisa digunakan untuk kegiatan infrastruktur yang besar termasuk realisasi RTLH karena anggaran perubahan baru bisa terserap dan cair di akhir tahun ini. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *