oleh

Apartemen Evencio Depok Didemo Mahasiswa

Depok, TribunAsia.com – Sejumlah mahasiswa yang dalam komunitas Gerakan Mahasiswa Peduli Bangsa (GMPB) berunjuk rasa ke Apartemen Evencio di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat.

Korlap aksinya Umar Handun Moni, menyatakan sangkaan Evencio melakukan pelanggaran yaitu aktivitas pembangunan mengganggu pejalan kaki di trotoar dan menyalahi Perda Kota Depok nomor 15 tahun 2013 yang mengatur garis sempadan jalan. “Kita menggugat supaya Evencio peduli tentang aturan perda dan kenyamanan pejalan kaki,” teriak Moni, (15/8/2019).

Demonstrasi ini tidak mengganggu arus lalu-lintas dan mendapat pengawalan dari aparat Polsek Beji. Manajemen Evencio terbuka menerima dan melakukan dialog dengan perwakilan demonstran. “Aksi kami ini dari keresahan warga dan kami peduli. Hasil dialog, kami dapat klarifikasi dari Evencio,” ujar Hanafi Ketua GMPB ini.

Kepada Pers, Bagian Legal dan Humas Ni Krishin Na Gara mengatakan, soal yang dikritisi mahasiswa ini adalah soal pembangunan jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan garis sempadan bangunan dengan jalan tidak punya masalah. Sebab JPO yang sedang dibangun ini berada lahan Evencio sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dan sudah sesuai dengan GSB.

“Kami sudah jelaskan kepada kawan-kawan mahasiswa. Kami sedia dilakukan pengecekan. Dan mareka bagus dengan datang langsung kepada kami dan dapat menjelaskan bantahan kami ini. Ini kan, karena gedung besar dan tinggi, sehingga 20 meter pun dari tepi jalan terlihat sempit,” ujar Krishin.

Krishin juga sebutkan Evencio adalah apartemen berpredikat green building. Predikat ini diberikan oleh International Finance Corporation (IFC) dan Green Building Council Indonesia (GBCI).

Evencio Kota Depok punya tiga basement dengan lantai 37 berunit 1240. Selain itu sudah menggunakan sumber air. pembangunan awal sejak tahun 2017 dari PDAM Tirta Asasta. Evencio malah ikut membangun pipa saluran airnya dengan pembiayaan sendiri. (HR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *