oleh

Mardani Berharap Gerindra Bersama PKS Tetap Oposisi

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, setiap partai punya kemandirian memutuskan. Karena itu, PKS  akan menghargai apa pun keputusan Partai Gerindra.

“Kami akan bersahabat dengan Partai Gerindra dan Partai lain,” kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/8).

Hanya saja, Mardani mengingatkan secara etis dan logis, semua pendukung Prabowo maupun konstituen berharap tetap menjadi kekuatan penyeimbang di luar pemerintahan.

“Dalam bahasa saya hastagnya #kamioposisi, dan oposisi itu mulia, oposisi itu baik untuk demokrasi,” tegasnya.

Kendati demikian, Mardani menjelaskan bahwa Partai Gerindra saja sampai saat ini belum mengambil keputusan apa pun. Karena itu, dia berpandangan  bahwa semuanya masih dinamis.

Dia meyakini, Partai Gerindra akan bersama PKS di #kamioposisi. “Walaupun lagi-lagi tidak  ada kemampuan dari PKS apalagi saya pribadi untuk memaksa siapa pun, tetapi secara etika dan logika demokrasi ini perlu tumbuh dan berkembang. Akan sangat baik kalau ada kekuataan oposisi yang sehat dan kuat,” paparnya.

Fadli Zon menegaskan Partai Gerindra sendiri belum memutuskan sikap apa pun. Menurut Fadli, partai menyerahkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memutuskan.

“Kami sudah berikan mandat kepada beliau untuk menentukan. Sikap Gerindra berada dalam atau di luar pemerintahan itu akan disaampaikan pada waktunya,” katanya.

Dia menegaskan, kalau bergabung dengan pemerintahan tentu harus efektif bekerja dalam rangka membangun kepentingan bangsa yang lebih besar. Kalau di luar pemerintahan merupakan suatu opsi untuk melakukan check and balance.

“Mengenai (sikap) resminya, saya kira tentu akan pada waktunya. Belum tentu di rakernas,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *