oleh

Disinyalir Maladministrasi Kandidat di Muskot MKKS SMK Kota Depok

Depok, TribunAsia.com – Pemerhati pendidikan Kota Depok, Kasno, mengatakan, komunitas pendidikan antusias amati kinerja lembaga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dilaporkan TribunAsia, Rabu (14/8/2019). SMK adalah pendidikan strategis untuk kemajuan bangsa. MKKS adalah organisasi bidang pendidikan yang mewadahi kepala sekolah di SMK.

“Kita berharap pendidikan terutama di SMK negeri dan swasta lebih baik lagi. Sebab, lulusan kejuruan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup kita. Maka dari itu, kami memantau dan mehimbau pemilihan ketua MKKS dalam waktu dekat ini sesuai prosedur dan regulasi yang ada,” sebut Kasno.

Menurutnya, ada tiga kandidat ketua MKKS-SMK yang akan dipilih dalam Musyawarah Kota MKKS nanti. Ketiga kandidat ini ialah Syarifuddin, Kepsek SMK KARYA PUTRA BANGSA sekaligus juga menjabat Kepsek SMA TARBIYAH ISLAMIYAH. Dia juga menjabat ssbagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMA Swasta Kota Depok.

Figur kedua yakni, Ahmad Latip, Kepsek SMK AN NUR yang juga sebagai guru aktif di SMK WIRABUANA.

“Wadah MKKS dan FKKS ini berada dibawah naungan Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BMPS).

Kami sangat berharap agar  semua dapat memberi program dan pendidikan lebih baik terhadap SMK Kota Depok. Muskot MKKS harus transparan dan akuntabel. Jangan ada masalah rangkap jabatan begitu. Perlu diverifikasi dengan jujur,” sebutnya.

Dari ketiga calon tersebut, dua diantaranya tak sesuai  aturan yang ada sebab masih merangkap jabatan di dua sekolah. Jelas Kasno, dari calon hanya satu sosok yaitu Tatang Komaruddin yang bersih tidak bermasalah di administrasi dan laik jadi Ketua FKKS-SMK. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *