oleh

Semarak Qurban Warga Taman Iskandar Muda Aceh

Depok, TribunAsia.com – Perhimpunan Kekeluargaan Aceh yang tergabung Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat merayakan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah dengan berqurban hewan di Meunasah Malahayati, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

“Kembali, tahun ini kita langsungkan pemotongan hewan qurban. Selain juga warga berqurban di lingkungan tempat tinggal masing-masing juga ada yang berqurban di Meunasah Aceh Malahayati ini,” ujar Imam Meunasah Malahayati Teungku Ghazali Hasfa, Minggu (11/8/2019).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Sebutnya, berqurban di meunasah ini adalah untuk merayakan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah dan menjalin siraturrahim sesama warga TIM yang bisa saja selama ini tidak saling berjumpa karena kesibukan masing-masing. “Kami sebarkan daging kepada dua ratus keluarga lebih. Tidak hanya kepada warga TIM atau jamaah Meunasah Malahayati, daging qurban juga diberikan kepada warga tetangga sekitar meunasah,” jelasnya.

Di tahun 2019 ini Meunasah Malahayati-TIM Sukmajaya mendapat amanah dari para pengurban tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Di hari ini, juga ada acara makan bersama dengan masakan khas Aceh seperti masakan kari kambing dan gulai labu daging sapi.

Warga yang tergabung dalam organisasi Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Sukmajaya ini terdiri ikatan persaudaraan daerah dan sebab pernikahan dari suami atau istri dan anak-anak keturunan mereka yang bersedia bergabung. TIM tujuan siraturrahin dan pembinaan agama dan kemasyarakatan. (HIR)

Ket Foto: Imam Meunasah Malahayati Teungku Ghazali Hasfa memimpin prosesi berqurban.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *