oleh

Panitia Kurban Idul Adha Sebar Kupon Sebanyak 520 untuk Warga Jatinegara

Jakarta, TribunAsia.com – Panitia kurban Idul Adha 2019, sebar kupon sebanyak 520 lembar di RT 007 RW 08. Edi Montolalu menyampaikan, kupon hewan kurban tersebut diprioritaskan terhadap warga setempat.

Meskipun lebih persediaan daging kurban tim panitia akan mendistribusikan ketempat lain sesuai dengan sasaran.

“Hari ini kita nyebar 520 kupon, sapi dan kambing sumbangan dari warga RT 07,” ketua panitia yang akrab disapa Edi Jawer kepada TribunAsia.com, Minggu (11/8/2019).

Ia menambahkan, di RT 007 RW 08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur hewan kurban diperoleh dari warga setempat. Jumlah hewan kurban saat itu antara lain 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Sapi 4 ekor dan 5 ekor kambing artinya kita nggak dari luar,” imbuhnya.

Perlu diketahui, proses pendistribusian daging kurban panitia memberikan 1 lembar kupon kepada masing-masing kepala keluarga. Kata panitia, warga yang berhak dan terdaftar melalui kupon dapat mengambil 1 bungkus plastik pada pada pukul 15.00 WIB.

“Pembagian dimulai dari jam 3 sampai sekarang. Seluruh warga 007 tanpa kecuali semua warga kebagian dan khusus target utama. Untuk daging-daging lebih ke RT lainnya, lebih 40 kantong nanti dibagi ke RT 08 kita masih tunggu sampai jam 8 malam,” tandasnya.

Kemudian, menurut dia, rencana kedepan dalam kesempatan yang sama pada Idul Adha mendatang akan akan diusulkan arisan kurban. Hal tersebut, untuk memastikan jumlah hewan kurban dan jumlah para penerima dilingkungan RT 007 RW 08 yang terdata.

“Untuk acara tahun depan kita akan adakan arisan,” terangnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *