oleh

Vokasi UI Buat Toko Online dan Latih Warga Bantarsari Pasarkan Jambu Kristal

Depok, TribunAsia.com – Team Pengabdian Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia (Pengmas VUI) membuat toko online warga Desa Bantarsari dan melatih mareka menginovasi produk unggulan jambu kristal menjadi manisan dan keripik bermutu baik di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Humas dan Kantor Informasi Publik (KIP) UI Dr Rifelly Dewi Astuti, SE, MM, sebutkan, dipimpin ketua team Istiadi SE, MM, ada tiga dosen dan enam mahasiswa lakukan pengmas Desa Bantarsari di program ‘Inovasi Produk dan Jalur Distribusi dalam Menunjang Pemasaran Bagi Komunitas Produsen Jambu Kristal’.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Lanjut Rifelly, Team Pengmas VUI ini juga menghibahkan unit komputer dan melatih warga produsen jambu kristal ini mengaktifkan toko online mereka.

“Masyarakat mampu memberi nilai tambah produk melalui pemasaran jambu kristal bantarsari yang memiliki keunikan rasa yaitu, garing dan manis serta mudah diperoleh. Team membuat website bernama jambukristalbantarsari.com untuk meningkatkan pemasaran yang lebih luas bukan hanya di kawasan Kabupaten Bogor. Pelatihannya di Balai Desa Bantarsari pada Juli – Agustus 2019,” ujar Rifelly, seperti dilaporkan TribunAsia, Sabtu (10/8/2019).

Bagi Istiadi dan team pengmasnya, dedikasi ini supaya warga menginovasi pasar produknya secara digital marketing. “Mareka diberikan wawasan fungsi platform digital bahwa media sosial internet (medsosnet) dan website e-commerce yang memiliki keunggulan dan fungsi berbeda sesuai target pasar. Untuk jambu kristal, difokuskan pada pemasaran online melalui website, marketplace, dan instagram. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *