oleh

Geliat Koperasi dan UKM Depok di Kancah Digitalisasi

Depok, TribunAsia.com – Wali Kota Depok Muhammad Idris memastikan koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) di Kota Depok mampu lebih maju dalam bisnis era digitalisasi. Hal ini dikatakan Idris dalam Gelaran Pekan Koperasi Kota Depok dalam rangkaian HUT Koperasi Nasional ke-72 bertema ‘Budayakan Kerjasama Koperasi Menuju Depok Unggul dan Berdaya Saing’.

“Ini era borderless. Era digital. Tidak ada lagi lokalitas atau nasionalitas. Semua sudah mendunia. Produk dari Kota Depok pun sudah bisa langsung dipesan dengan aplikasi online. Seperti ada teman saya di Riyadh, Arab Saudi yang telepon saya minta dikirimkan rendang Depok. Ya, saya kasihkan saja nomor kontak yang punya usaha jual rendang supaya bisa langsung saja pesan secara online,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Kamis (1/7/2019).

Disebutkan Kadis KUKM Kota Depok Muhammad Fitriawan, 700 KUKM yang menjadi binaannya. Pekan Koperasi tahun 2019 didukung 65 peserta UKM se Kota Depok yang mulai.dari tanggal 1 hingga 3 Agustus 2019.

“Target kerja kita meningkatkan kesejahteraan warga  dan tak kalah pentingnya adalah menumbuhkan semangat berkoperasi, agar pelaku koperasi sehat, mandiri, serta tetap aktif dan menampilkan koperasi yang berprestasi sebagai contoh yang lainnya,” sebut Fitriawan.

Rangkaian pekan koperasi DKUKM ini, ada 12 agenda diantaranya, Koperasi Award. Sarasehan koperasi dengan tema kerjasama antar koperasi menyongsong era industri 4.0, launching kartu anggota koperasi, yang berfungsi sebagai virtual account, bazar 65 kios produk KUKM dan Koperasi, khitanan massal 100 orang.

Selanjutnya ada, donor darah sekitar 200 pendonor, bursa modal, diikuti 15 stand–koperasi, perbankan, nonperbankan, LPDB, dan pegadaian. Kemudian ada cerdas cermat tingkat SMA dan SMK, Lomba mewarnai murid PAUD, kejuaraan futsal tingkat SD, dan terakhir pasar tani. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *