oleh

Musim Kemarau Sop Kaldu Buah Jadi Pilihan Kesegaran

Jakarta, TribunAsia.com – Musim kemarau Sop Kaldu Buah menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi asupan vitamin yang terkandung pada buah-buahan. Pedagang yang mangkal di tepi Fly over Buaran tepatnya di Jalan Waru Doyong, Jatinegara, Cakung Jakarta Timur dipadati pembeli.

Meski harganya terjangkau, para pembeli pun kerap ketagihan karena kentalnya kaldu yang terbuat dari jus buah-buahan. Ketika ditemui, Iis pedagang Es Jus dan Sop Kaldu Buah menjelaskan, pelanggannya kerap datang kembali dengan alasan, karena dia lebih mengutamakan kepuasan pembeli dengan komposisi buah kental.

Para pembeli terlihat antre memasan sop buah kaldu. (Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

Sekedar informasi, untuk Sop Kaldu Buah dalam satu porsi dia memasang harga Rp 23 ribu dan untuk takaran Es Jus dalam kemasan gelas plastik pembeli dikenakan harga senilai Rp 12 ribu dipadukan dengan susu kental manis.

“23 ribu kakau es jus 12 ribu dari rasanya enak bisa dikantong plastik,” katanya yang sibuk sambil memutar blender, Senin (29/7/2019).

Pria asli Cirebon itu, memulai buka gerobak dagangnya tersebut sekitar pukul 14.00 hingga pukul 23.00 WIB ditepi jalan raya. Kata Iis, omset pada malam tersebut dinilai cukup mencapai angka Rp 300 ribu lebih.

Menurut dia, pelanggan lebih banyak saat musim kemarau yang pesan Sop Kaldu Buah. Lanjut dia, takaran barang dagangannya itu lebih banyak porsinya dibandingkan dengan ditempat-tempat lainnya sehingga calon pembeli menjadi pelanggan tetap.

(Foto : TribunAsia.com/Didi Wijayanto)

“Sop kaldu buah lumayan omset 3 ratus ribu. Kalau ditempat lain nggak bisa diplastikin makan ditempat kalau disini bisa taketannya juga banyak,” ujar dia.

Perlu diketahui, Iis sebelumnya berjualan pakaian di sebuah pasar di Bekasi Barat. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir dia banting stir dan menekuni barang dagangannya yang berbahan dasar buah-buahan segar. Uniknya, dia memahami jam-jam khusus ramai pembeli dan jika berpotensi ramai dia bersama isterinya saling berbagi tugas untuk menyajikan calon pelanggan. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *