oleh

Miliki Revolver Kang Ono Dengarkan Tuntutan JPU di Sidang Terorisme

Jakarta, TribunAsia.com – Miliki senjata api jenis revolver Kang Ono dengarkan tuntutan JPU dalam sidang terorisme di PN Jaktim. Dalam pembacaan tuntutan, penuntut umum mengatakan Terdakwa bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan mengikuti pelatihan militer.

“Terdakwa melaksanakan baiat adapun isi baiat itu terdakwa telah mempersiapkan fisik dengan jamaah di Cirebon yang diikuti oleh terdakwa dan kelompok lainnya. Latihan berupa berenang, lari, sit-up dan terdakwa latihan di Gunung Slamet,” kata JPU, Senin (29/7/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Kemudian, Karyono (Kang Ono) diutarakan penutut umum, berangkat dari Cirebon Jawa Barat hendak melakukan penyerangan dengan bom molotov menuju Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

“Kaitannya dengan di Cirebon fakta dengan Komarudin berangkat ke Depok yang ingin melakukan penyerangan di Mako Brimob dengan bom molotov,” lanjut JPU.

Lebih lanjut, dalam persidangan barang bukti yang disita berupa satu buah senjata api revolver dan kendaraan roda empat. Kemudian, yang memberatkan Terdakwa yakni tidak mengindahkan pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana terorisme.

“Barang bukti satu senjata api jenis revolver, kendaraan roda empat,” ujarnya lagi.

Melalui Kuasa Hukumnya, Terdakwa mengajukan permohonan untuk sidang dilanjutan selama satu pekan mendatang.

“Mohon izin yang mulia kami penasehat hukum terdakwa mengajukan Minggu depan,” harap tim kuasa hukum.

Sidang yang dipimpin oleh Nun Suhaini, SH MHum bersama Hakim anggota Dwi Dayanto SH, MH dan Nini Anggraini SH setelah mendengarkan tuntutan dari penuntut umum maka diakhiri olehnya dan akan dilanjutkan pada kesempatan pekan depan.

“Rabu ya tanggal 7, sidang dinyatakan selesai,” singkat Nun. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *