oleh

Dorongan Cita-Cita Menjadi Kapolri Lulusan SMA 5 Surabaya Daftar Akpol

Jakarta, TribunAsia.com – Dorongan cita-cita menjadi Kapolri sejak masa kecil, lulusan SMA 5 Surabaya Jawa Timur daftar Akademi Kepolisian (Akpol). Mochammad Rafly Akbar yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur 13 Februari 2001 itu optimis akan kariernya di institusi kepolisian.

Mochammad Rafly Akbar akan melangsungkan ke Semarang Jawa Tengah diperkirakan jumlah peserta 570 pendaftar diseluruh Indonesia.

Diketahui, dari jumlah tersebut, akan disaring kembali dan pengumuman dari panitia penentu akhir (pantukhir) dengan jumlah 250 calon siswa taruna yang dibutuhkan setelah mengikuti tahapan berbagai tes.

(Foto : Istimewa)

“Dari 570 orang se-Indonesia tes lagi di Semarang, hari ini pengumuman pantukir diambil 250 orang siswa taruna Akpol,” kata Beni Agus, SH yang tak lain adalah paman calon taruna itu, Senin (29/7/2019).

Mochammad Rafly Akbar yang kini tengah mengikuti tes calon taruna Akademi Kepolisian itu adalah putra dari pasangan Yulianto SH MH dengan Yessi Ekawati tinggal dibilangan Rungkut Surabaya.

Dari keterangan yang diperoleh, tes awal melalui wilayah Jawa Timur diambil 30 orang dan sempat menyingkirkan ribuan pendaftar yang berada di wilayah itu.

Kemudian, setelah itu melaju ke tes Nasional ke Semarang dan bertemu dengan peserta yang lolos dari berbagai wilayah yang terdapat di Indonesia.

Sekedar informasi, sebelum mendaftarkan diri ke Akademi Kepolisian, Mochammad Rafly Akbar sempat dinyatakan lulus di Universitas Airlangga Surabaya Jawa Timur Fakultas kedokteran.

(Foto : Istimewa)

Namun, karena tekad dan keinginan menjadi Perwira Polri, dikatakan Beny, keponakannya itu tetap maju mengikuti proses tes dilingkungan Bhayangkara.

“Sebelum mengikuti ujian Akpol, sudah dinyatakan lulus di Fakultas Kedokteran UNAIR Surabaya,” ujarnya kepada TribunAsia.com di Jakarta.

Terlebih, dimata keluarga Mochammad Rafly Akbar berkeinginan keras untuk menjadi perwira tinggi dikepolisian. Peserta nomor 1620 yang mendaftarkan diri di Jawa Timur itu termasuk siswa yang berprestasi di SMA 5 Surabaya.

“Intinya dia sangat benar-benar bercita-cita menjadi Perwira Polisi impian dari kecil,” ungkap Beny. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *