oleh

Alasan Pengangkatan Dahnil Anzar Sebagai Jubir Prabowo

Jakarta, TribunAsia.com – Alasan pengangkatan Dahnil Anzar sebagai juru bicara Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto karena kesibukan Prabowo yang begitu padat. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Karena kesibukan Pak Prabowo sehari-hari dan banyaknya statement yang harus dibuat Pak Prabowo, dalam dinamika politik yang hari ini makin tinggi,” ungkap Dasco kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (29/7).

Dasco yakin bahwa Dahnil mampu membantu Prabowo dalam menyampaikan keterangan kepada publik dengan baik. Ia juga menambahkan, Dahnil diangkat sebagai jubir Prabowo untuk menghindari kesimpangsiuran informasi. Bahwa pada sebelumnya, selama Pilpres 2019 lalu ada sejumlah juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang melontarkan pernyataan mendahului Prabowo.

Sehingga ia yakin bahwa pernyataan yang diutarakan oleh Dahnil nantinya akan langsung berasal dari Prabowo. Dengan begitu, tidak akan ada lagi informasi yang simpang siur.

“Untuk menghindari hal-hal tersebut maka Pak Prabowo menunjuk saudara Dahnil Anzar untuk menjadi jubir Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto,” kata Dasco.

Ia juga mengatakan bahwa kini Dahnil telah resmi menjadi kader Partai Gerindra. Selain itu Dahnil merupakan tokoh muda nan komunikatif. Atas dasar itulah Prabowo mengangkat mantan Ketua Pemuda Muhammdiyah tersebut menjadi juru bicaranya.

“Itu penilaian subjektif Pak Prabowo, karena yang jadi user-nya kan Pak Prabowo,” kata Dasco.

Sebelumnya diketahui pengangkatan mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar menjadi juru bicara Prabowo, diumumkan melalui akun Twitter resmi Prabowo.

“Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung Dahnil Anzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra,” tweetnya, dalam akun Twitter pribadinya, Minggu (28/7/2019).

“Jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung Dahnil Anzar,” tweetnya lagi. (YG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *